6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024

Lautaro Martinez dan Riccardo Orsolini sempurna

Tak banyak kejutan terjadi pada pekan ketujuh Serie A Italia 2023/2024. Mayoritas tim raksasa, seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Napoli berhasil meraih kemenangan. Sayangnya, hal tersebut tak diikuti Juventus yang hanya meraih hasil seri kontra Atalanta Bergamo.

Pada pekan ini, sejumlah pemain tampil hebat, bahkan beberapa layak disebut sempurna. Mereka tampak tak terhentikan dalam memberikan kontribusi positif untuk timnya.

1. Distribusi umpan Rafael Leao mengesankan

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Rafael Leao (acmilan.com)

AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Lazio berkat gol yang dicetak Christian Pulisic dan Noah Okafor. Namun, pemain terbaik pada laga tersebut justru datang dari Rafael Leao. Hal ini cukup beralasan, sebab Leao mampu menjalankan tugas sebagai distributor bagi dua gol AC Milan tersebut. Tak heran jika penghargaan Man of the Match menjadi milik pemain asal Portugal ini.

2. Paulo Dybala menyumbangkan dua assist

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Paulo Dybala (asroma.com)

Serupa dengan Rafael Leao, Paulo Dybala pun mencetak dua assist pada pekan ketujuh Serie A 2023/2024. Pemain asal Argentina ini mendistribusikan bola kepada Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini. Berkat penampilan apiknya ini, AS Roma pun menang atas Frosinone dengan skor 2-0. Untuk Dybala sendiri, SofaScore memberikannya nilai 8,6.

3. Catatan hattrick Riccardo Orsolini

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Riccardo Orsolini (bolognafc.it)

Riccardo Orsolini menjadi salah satu pemain yang layak dikatakan tampil sempurna pada pekan ini. Pasalnya, ia sukses mencetak hattrick kala Bologna menang atas Empoli dengan skor 3-0. Itu artinya, Orsolini memborong semua gol yang dicetak Bologna pada pekan ketujuh Serie A 2023/2024. SofaScore tak ragu memberikan nilai sempurna (10) kepada penampilan hebat Orsolini.

Baca Juga: 5 Pemain Anyar Serie A 2023/2024 yang Digaet dari Serie B

4. Lautaro Martinez tetap hebat meski dari bangku cadangan

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Lautaro Martinez (inter.it)

Lautaro Martinez benar-benar terbukti sebagai penyerang tajam yang hebat. Hal ini ia tunjukkan pada pekan ketujuh ketika Inter Milan mempermalukan Salernitana dengan skor 4-0. Datang sebagai pemain cadangan pada menit ke-55, Lautaro langsung mengubah keadaan. Dari skor yang awalnya 0-0, Lautaro ubah menjadi 4-0. Semua gol yang dicetak Inter Milan itu dicetak penyerang asal Argentina ini.

5. Peran aktif Nicolas Gonzalez untuk Fiorentina

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Nicolas Gonzalez (acffiorentina.com)

Fiorentina memetik kemenangan mudah pada pekan ini. Menjamu Cagliari di Artemio Franchi, Fiorentina tampil perkasa dengan menang 3-0. Mereka patut mengucapkan terima kasih kepada Nicolas Gonzalez berkat peran aktifnya. Gonzalez memang hanya mencetak satu gol pada laga ini. Namun, ia mampu beberapa kali mengancam lewat pergerakan dan umpan yang ia ciptakan. Hal itu memudahkan rekan setimnya untuk mencetak gol.

6. Albert Gudmundsson cetak brace

6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-7 Serie A 2023/2024Albert Gudmundsson (twitter.com/GenoaCFC)

Penyerang asal Islandia, Albert Gudmundsson, tampil hebat ketika Genoa bertamu ke kandang Genoa. Ia tampil sangat tajam dengan mencetak brace dalam kurun waktu 87 menit. Gudmundsson pun mendapatkan nilai 8,3 dari SofaScore dan meraih penghargaan Man of the Match. Sayangnya, penampilan apik Gudmundsson tak dibarengi dengan hasil akhir yang diharapkan. Sebab, Genoa hanya bermain seri kontra Udinese dengan skor 2-2.

Pekan ketujuh Serie A meninggalkan duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, sebagai tim yang memiliki poin tertinggi. Keduanya berada di posisi 1 dan 2 dengan koleksi poin 18. Sedangkan, Napoli, Juventus, dan Fiorentina membuntuti dengan poin 14.

Baca Juga: Nasib Juara Serie B di Serie A dalam 5 Musim Terakhir, Ada Perbaikan!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya