6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024

Girona, Real Madrid, dan Barcelona kompak menang

Jornada 21 LaLiga Spanyol 2023/2024 berjalan seru. Tak ada satu pun laga yang berakhir dengan nihil gol. Selain itu, pekan ini juga menyajikan hasil akhir yang bermacam-macam. Ada tim besar yang berpesta karena mendapat kemenangan, ada pula yang tertunduk lesu akibat mengalami kekalahan.

Pekan ke-21 LaLiga 2023/2024 juga menghadirkan sejumlah bintang lapangan. Mereka yang masuk ke dalam daftar ini adalah pemain yang tampil luar biasa. Mereka menonjol di antara deretan pemain yang tampil hebat.

1. Giorgi Mamardashvili mengamankan gawang Valencia dari kebobolan

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Giorgi Mamardashvili (valenciacf.com)

Valencia berhasil menang tipis atas Athletic Bilbao dengan skor 1-0 pada pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2023/2024. Satu-satunya gol Valencia dicetak Hugo Duro. Namun, penghargaan Man of the Match pada pertandingan tersebut justru jatuh kepada Giorgi Mamardashvili. Hal ini cukup wajar karena Mamardashvili memang bekerja keras dalam mengamankan gawang Valencia dari kebobolan. Sepanjang laga, ia mencatat 3 save, 2 punch, 2 clearence, dan 4 high claim.

2. Sinar Jude Bellingham tertutup kontroversi wasit

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham bersinar berkat torehan 1 gol dan 1 assist pada pekan ini. Kontribusinya itu membawa Real Madrid menang atas Almeria dengan skor 3-2. Akan tetapi, sinar Bellingham seolah-olah tertutup kontroversi wasit. Pasalnya, wasit pada laga antara Real Madrid dan Almeria ini setidaknya menelurkan empat keputusan kontroversial. Keputusan itu meliputi dianulirnya gol Almeria dan Real Madrid, gol hand ball Vinicius, dan kartu merah yang didapat manajer Almeria, Gaizka Garitano.

3. Ferran Torres luar biasa untuk Barcelona

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Ferran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres layak disebut sebagai pemain terbaik pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2023/2024. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menjadi bintang kala Barcelona mempermalukan Real Betis dengan skor 4-2. Pada laga ini, Torres tampil sangat efektif dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. Kontribusi tersebut tentu membawa Torres meraih penghargaan Man of the Match. Dari SofaScore, Torres juga mendapat nilai nyaris sempurna, yakni 9,8.

Baca Juga: Nasib Juara Divisi Segunda di LaLiga Spanyol dalam 5 Musim Terakhir

4. Dua gol Isco terasa tak berarti bagi Real Betis

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Isco (twitter.com/RealBetis)

Masih dari pertandingan yang sama, Isco juga bermain sangat hebat untuk Real Betis. Mantan pemain Malaga dan Real Madrid ini menyumbang dua gol bagi Real Betis. Sayangnya, gol tersebut terasa tak berarti karena Real Betis kalah dengan skor 2-4. Isco sendiri mendapat nilai 8,5 dari SofaScore.

5. Artem Dovbyk jadi bintang utama kemenangan Girona

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Artem Dovbyk (instagram.com/tema_dovbyk)

Girona berpesta pada pekan ke-21 LaLiga 2023/2024 setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-1. Sorotan pada laga ini tertuju kepada Artem Dovbyk yang berhasil mencetak hattrick. Hebatnya lagi, Dovbyk mencatat 3 golnya hanya dalam kurun waktu 6 menit, tepatnya pada menit 13--19. Dengan penampilan apiknya ini, Dovbyk tentu dipilih sebagai Man of the Match pada akhir laga.

6. Brace assist Savio Moreira mempercantik kemenangan Girona

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Jornada 21 LaLiga 2023/2024Savio Moreira (instagram.com/savinho)

Selain Artem Dovbyk, Girona juga patut berterima kasih kepada Savio Moreira yang tampil apik pada laga kontra Sevilla. Winger muda asal Brasil ini mempercantik kemenangan Girona melalui dua assist cantik yang ia cetak. Assist tersebut tercipta melalui proses yang sangat apik di mana Savio harus berlari kencang dan melewati beberapa pemain sebelum mengirimkan umpan. Alhasil, ia mampu mendistribusikan assist kepada Artem Dovbyk (13') dan Viktor Tsygankov (56').

Girona, Real Madrid, dan Barcelona masih kompak berada di urutan 1, 2, dan 3. Sedangkan, posisi keempat mengalami perubahan dengan Athletic Bilbao terpaksa lengser dan disalip Atletico Madrid. Di zona degradasi, Almeria, Cadiz, dan Granada tetap menjadi yang terbawah.

Baca Juga: 3 Pemain Girona yang Pernah Mencetak Hattrick di LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya