6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024

Lebih dari pemain yang tampil hebat

Intinya Sih...

  • Laga Manchester City vs Arsenal berakhir 0-0, menentukan gelar juara musim ini.
  • Alexander Isak dan Harvey Barnes mencetak brace untuk kemenangan tipis Newcastle United atas West Ham United.
  • Mohammed Kudus, Ben Brereton Diaz, Cole Palmer, dan Moussa Diaby tampil luar biasa namun hanya mampu membawa timnya meraih hasil imbang atau kemenangan tipis.

Pekan ke-30 English Premier League 2023/2024 berjalan luar biasa dengan deretan pertandingan yang layak untuk diikuti. Hal itu termasuk laga Manchester City dan Arsenal yang menjadi sorotan. Sebab, laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu merupakan salah satu penentu gelar juara musim ini. 

Di samping itu, tak sedikit pemain yang tampil hebat. Banyak dari mereka berhasil mengawinkan gol dan assist serta mencetak brace. Dari deretan pemain yang tampil hebat selama pekan ke-30 EPL 2023/2024, inilah enam pemain yang tampil menonjol dan layak disebut luar biasa.

1. Alexander Isak (Newcastle United) membuktikan kualitas sebagai penyerang tajam

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Alexander Isak (nufc.co.uk)

Newcastle United mendapatkan kemenangan tipis, 4-3 dalam sebuah laga hujan gol melawan West Ham United. Man of the Match Newcastle United pada laga ini didapat Alexander Isak. Pemain asal Swedia ini membuktikan diri sebagai penyerang tajam pada laga yang berlangsung pada pekan ke-30 EPL 2023/2024. Hal ini bisa terjadi karena Isak mencetak 2 gol dan 1 assist untuk kemenangan The Magpies.

2. Harvey Barnes bisa mencetak brace meski masuk pada pertengahan laga

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Harvey Barnes (nufc.co.uk)

Selain Alexander Isak, Newcastle United juga perlu berterima kasih kepada Harvey Barnes. Pasalnya, mantan pemain Leicester City ini juga tampil panas dengan mencetak brace untuk kemenangan Newcastle United. Hebatnya lagi, Barnes mencetak dua gol tersebut dengan posisi sebagai pemain yang baru masuk pada menit ke-67. Ia langsung tancap gas dengan mencetak gol pada menit 83 dan 90 serta memastikan Newcastle United menang dengan skor 4-3.

3. Sepasang gol dan assist Mohammed Kudus tak bisa membawa West Ham United menang

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Mohamed Kudus (whufc.com)

Masih pada pertandingan yang sama. Kali ini ada Mohammed Kudus yang tampil gemilang untuk West Ham United. Pemain asal Ghana ini berhasil tampil produktif ketika diberi tugas untuk mengisi posisi sayap kiri. Kudus bermain cepat dan cukup efektif dalam membagikan bola. Hal tersebut menghasilkan 1 gol dan 1 assist untuk West Ham United. Sayangnya, penampilan apik Kudus gagal membawa The Hammers meraih poin pada pekan ke-30 EPL 2023/2024.

Baca Juga: 7 Calon Kuat Top Skor Premier League 2023/2024 per Maret 2024

4. Tampil luar biasa, Ben Brereton Diaz hanya sanggup memberi satu poin untuk Sheffield United

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Ben Brereton Diaz (instagram.com/sheffieldunited)

Ben Brereton Diaz layak disebut sebagai pemain terbaik pada pekan ke-30 EPL 2023/2024. Penyerang berkebangsaan Chile ini tampil luar biasa berkat 2 gol dan 1 assist. Torehan tersebut memberikan peran kepada semua gol yang dicetak Sheffield United pada pekan ini. Sayangnya, penampilan luar biasa itu gagal membawa Sheffield United menang. Pasalnya, tim berjuluk The Blades tersebut ditahan imbang Fulham dengan skor 3-3.

5. Brace Cole Palmer hanya membawa satu poin untuk Chelsea

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Cole Palmer (chelseafc.com)

Sama seperti Ben Brereton Diaz, penampilan luar biasa Cole Palmer juga hanya membawa satu poin. Pemain asal Inggris ini mencetak brace pada laga melawan Burnley pada pekan ke-30 EPL 2023/2024. Akan tetapi, dua gol tersebut dibalas Josh Cullen dan Dara O'Shea dari Burnley. Alhasil, Palmer hanya bisa memberikan satu poin karena Chelsea bermain imbang 2-2 kontra Burnley.

6. Moussa Diaby jadi aktor kemenangan Aston Villa

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-30 EPL 2023/2024Moussa Diaby (avfc.co.uk)

Moussa Diaby memang sangat layak diandalkan Aston Villa. Pada pekan ini, Diaby menunjukkan kualitasnya dengan menjadi aktor di balik kemenangan Aston Villa atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Diaby tampil percaya diri dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Hal ini membawa timnya menang dan memberikan penghargaan Man of the Match bagi Diaby.

Pekan ke-30 Premier League 2023/2024 benar-benar menjadi momen untuk banyak pemain bersinar. Selain keenam nama yang telah disebutkan, beberapa pemain juga layak menjadi sorotan pada peka ini. Sebut saja Jarrod Bowen, Oliver McBurnie, Josh McCullen, William Saliba, Rodri, Alexis McAllister, dan Vitaly Janelt.

Baca Juga: 4 Klub dengan Rata-rata Usia Termuda di Premier League 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya