7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024

Hujan gol terjadi pada pekan pertama Bundesliga

Bundesliga Jerman kembali pada Sabtu (19/8/2023). Baru berjalan sepekan, Bundesliga 2023/2024 berlangsung seru dengan menghadirkan hujan gol. Tim-tim Jerman tampaknya bernafsu untuk mencuri start demi mendapatkan peringkat yang baik pada awal musim.

Tak heran jika beberapa pemain tampil menonjol dibandingkan pemain lainnya pada pekan pertama Bundesliga 2023/2024 ini. Lalu, siapa sajakah pemain terbaik yang tampil menonjol pada pekan pertama ? Mulai dari Harry Kane, inilah pemain yang tampil menonjol pada pekan pertama Bundesliga 2023/2024!

1. Debut manis Harry Kane di Bundesliga

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Harry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane berhasil menjalani debut yang manis bersama Bayern Munich di pertandingan Bundesliga pertamanya. Pada pekan pertama, penyerang asal Inggris ini terpilih sebagai Man of the Match dan mendapatkan nilai 8,9 dari Sofascore. Penghargaan tersebut didapat karena Kane benar-benar tampil hebat dengan mengawinkan 1 gol dan 1 assist.

2. Leroy Sane mencetak dua gol

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Leroy Sane (twitter.com/leroy_sane)

Harry Kane memang keluar sebagai Man of the Match, tetapi sumbangan gol terbanyak Bayern Munich kala melawan Werder Bremen pada pekan pertama justru datang dari Leroy Sane. Winger asal Jerman ini mencetak dua gol untuk Die Bavaria. Berkatnya, Bayern Munich unggul 4-0 atas lawan.

3. Jeremie Frimpong aktif menyerang dan bertahan

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Jeremie Frimpong (bayer.de)

Jeremie Frimpong membuktikan dirinya sebagai seorang fullback modern yang berkualitas. Permainan aktifnya dalam menyerang dan bertahan akhirnya membawa Bayer Leverkusen menang atas RB Leipzig dengan skor 3-2. Dalam pertandingan ini, Frimpong menyumbang 1 gol dan 1 assist. Sayangnya, ia mengalami cedera pada pertandingan tersebut dan harus digantikan pada menit ke-78.

Baca Juga: Harry Kane Cetak Gol Debut Bareng Bayern Munich

4. Jonas Wind jadi pahlawan kemenangan VfL Wolfsburg

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Jonas Wind (vfl-wolfsburg.de)

Jonas Wind menjadi pahlawan VfL Wolfsburg pada pekan pertama Bundesliga 2023/2024. Penyerang asal Denmark ini mencetak dua gol yang membawa timnya menang atas FC Heidenheim dengan skor 2-0. Berkat penampilannya ini, Wind mendapatkan penghargaan Man of the Match pada akhir laga.

5. Silas Katompa Mvumpa mencetak brace dalam 8 menit

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Silas Katompa Mavumpa (vfb.de)

Silas Katompa Mvumpa, yang dahulu dikenal dengan nama Silas Wamangituka, kembali menunjukkan tajinya bersama VfB Stuttgart. Winger asal Kongo ini mencetak brace kala Stuttgart bertemu dengan VfL Bochum pada pekan pertama. Hebatnya, ia melakukan hal tersebut dalam kurun waktu 8 menit (menit 59--67). Pada pertandingan ini, Silas berhasil membawa Stuttgart menang dengan skor 5-0 atas Bochum.

6. Tomas Cvancara menyelamatkan Borussia Moenchengladbach dari kekalahan

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Tomas Cvancara (borussia.de)

Tomas Cvancara merupakan penyerang muda asal Republik Ceko yang baru bergabung dengan Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023. Pada pertandingan pertamanya, Cvancara mencetak gol pada menit ke-90+7, yang membuyarkan kemenangan FC Augsburg. Pada laga yang berakhir dengan skor 4-4 ini, Cvancara mencetak gol pada menit ke-27.

7. Kevin Behrens mencatatkan hattrick untuk Union Berlin

7 Pemain yang Tampil Menonjol pada Pekan Pertama Bundesliga 2023/2024Kevin Behrens (fc-union-berlin.de)

Kevin Behrens menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hattrick pada pekan pertama Bundesliga 2023/2024. Berkat tiga golnya itu, Behrens pun membawa Union Berlin menang dengan skor 4-1 atas Mainz 05. Ini merupakan modal yang sangat baik bagi Behrens dan Union Berlin. Tiga gol ini akan membawa Behrens ke puncak top scorer Bundesliga 2023/2024. Sedangkan untuk Union Berlin, ini adalah modal yang bagus untuk mereka bersaing di papan atas.

Sebetulnya, cukup banyak pemain yang tampil ciamik pada pekan pertama Bundesliga 2023/2024 ini. Alphonse Davies, Sven Michel, Jonas Hofmann, Serhou Guirassy, dan Pascal Stenzel menjadi beberapa di antaranya. Namun, tujuh pemain yang telah diulas dalam daftar di atas lebih layak disebut sebagai yang paling menonjol.

Baca Juga: 3 Pemain Inggris yang Pernah Bela Bayern Munich, Termasuk Harry Kane

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya