5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023

Bayern Munich lengser!

Pekan ke-29 Bundesliga Jerman 2022/2023 bisa menjadi pembeda dalam penentuan juara tahun ini. Pasalnya, Bayern Munich tergelincir akibat kalah dari Mainz 05 pekan ini. Sedangkan, Borussia Dortmund menang besar atas Eintracht Frankfurt.

Terjadi hujan gol di beberapa laga. Ini disebabkan pemain-pemain yang tampil moncer dan punya peran besar bagi kemenangan timnya.

Lalu, siapa sajakah pemain yang tampil moncer pada pekan ke-29 Bundesliga 2022/2023?

1. Mattias Svansberg

5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023Mattias Svansberg (vfl-wolfsburg.de)

Pembantaian terjadi di Vonovia Stadium, stadion yang jadi kandang VfL Bochum. Pada pekan ini, Bochum yang menjadi tuan rumah justru dibantai VfL Wolfsburg dengan skor 1-5.

Pada pertandingan ini, Mattias Svansberg menjadi bintang lapangan. Bermain selama 67 menit, gelandang asal Swedia tersebut mampu menjebloskan dua gol yang membawa Wolfsburg berpesta di kandang lawan.

2.Marvin Ducksch

5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023Marvin Ducksch (werder.de)

SofaScore memberikan nilai 10 kepada Marvin Ducksch yang tampil sangat gemilang pada pekan ke-29 Bundesliga 2022/2023. Ini sebetulnya tak berlebihan jika melihat kontribusi Ducksch.

Pada pekan ini, Ducksch mencetak hattrick kala timnya, Werder Bremen, mempermalukan Hertha Berlin dengan skor 4-2. Tak heran jika ia menjadi Man of the Match.

Baca Juga: 5 Rekrutan Perdana Julian Nagelsmann saat Melatih Bayern Munich

3. Donyell Malen

5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023Donyell Malen (bvb.de)

Donyell Malen melanjutkan tren positif ketika tampil di Bundesliga untuk Borussia Dortmund. Pada pekan ke-29, Malen hadir sebagai bintang lapangan kala timnya menghancurkan Eintracht Frankfurt.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Borussia Dortmund 4-0 ini, Malen mencetak dua gol. Berkat kontribusinya ini, Borussia Dortmund bisa menyalip Bayern Munich pada pekan ke-29.

4. Michael Gregoritsch

5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023Michael Gregoritsch (scfreiburg.com)

Serupa dengan Borussia Dortmund, SC Freiburg pun berpesta dengan skor 4-0 pada pekan ke-29 Bundesliga 2022/2023. Freiburg tampil perkasa dengan menjebol Schalke 04 di kandangnya sendiri.

Michael Gregoritsch tampil sebagai bintang lapangan. Penyerang asal Austria ini mencetak dua gol pertama pada laga tersebut. Berkat penampilan apiknya, Gregoritsch mendapat nilai 8,5 dari SofaScore.

5. Leandro Barreiro

5 Pemain yang Tampil Moncer pada Pekan Ke-29 Bundesliga 2022/2023Leandro Barreiro (dfb.de)

Leandro Barreiro menjadi biang kerok kekalahan Bayern Munich pekan ini. Pasalnya, penampilan Barreiro pada pekan ke-29 benar-benar menyulitkan sehingga Bayern Munich sulit untuk mencetak gol.

Penampilan luar biasanya di lini tengah dalam menjegal aliran bola dan mencetak satu gol adalah buktinya. Berkatnya, Mainz 05 bisa menang atas Bayern Munich dengan skor 3-1.

Kekalahan Bayern Munich atas Mainz 05 membuat Borussia Dortmund unggul satu poin. Sedangkan, peringkat ketiga dibuntuti Union Berlin dengan selisih empat poin dari peringkat kedua.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Borussia Dortmund dari Luar Liga Top Eropa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya