5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck Kessie

Salah satu rekrutan jenius kubu Blaugrana

Franck Kessie menjadi salah satu rekrutan baru Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Gelandang asal Pantai Gading ini dinilai sebagai salah satu rekrutan gemilang Barcelona.

Selain karena kualitas yang ditawarkan, Kessie pun didatangkan secara gratis dari AC Milan. Bergabung bersama Barca, Franck Kessie akhirnya memutuskan untuk memakai nomor punggung 19. Kessie sudah pernah menyandang nomor punggung 19 ini saat ia masih berseragam Atalanta Bergamo.

Lalu, siapa saja pemain Barcelona yang dulu pernah menggunakan nomor punggung 19? Berikut kami sajikan daftar dan ulasan kelima pemain yang penah menggunakan nomor tersebut di Barcelona sebelum Franck Kessie!

1. Carles Alena

5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck KessieCarles Alena (fcbarcelona.com)

Carles Alena merupakan salah satu pemain jebolan La Masia. Alena pertama kali promosi ke tim utama pada musim 2015/2016. Selama membela Barcelona, Alena cukup sering bergonta-ganti nomor punggung.

Nomor 37, 28, 26, 21, 6, dan 19 merupakan deretan nomor yang pernah ia gunakan. Terkhusus nomor punggung 19, ia menggunakannya pada musim 2019/2020. Gelandang yang kini membela Getafe tersebut mencatatkan 3 gol dari 44 laga bersama tim masa kecilnya tersebut.

2. Martin Braithwaite

5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck KessieMartin Braithwaite (fcbarcelona.com)

Nomor punggung 19 merupakan nomor pertama yang digunakan oleh Martin Braithwaithe di Barcelona. Penyerang asal Denmark ini didatangkan dari Leganes pada pertengahan musim 2019/2020. Braithwaite juga pernah memakai nomor 9, sebelum memegang nomor 12 yang ia kenakan saat ini.

Musim 2022/2023 akan jadi musim keempatnya berseragam Blaugrana. Sayangnya, Braithwaite tak terlalu banyak catatkan pertandingan untuk Barcelona. Sejauh ini, ia baru catatkan 10 gol dan 5 assist dari 57 laga.

Baca Juga: 5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok Baru

3. Matheus Fernandes

5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck KessieMatheus Fernandes (fcbarcelona.com)

Pada musim 2019/2020, Barcelona pernah mendatangkan seorang gelandang dari Palmeiras. Sosok tersebut adalah Matheus Fernandes, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 selama setengah musim pada 2019/2020.

Karier Fernandes di Barcelona tak bertahan lama. Pasalnya, ia lebih lama dipinjamkan ke Real Valladolid ketimbang bermain di tim asal Kota Catalan. Bahkan, Matheus Fernandes hanya mampu mencatatkan satu penampilan saja bersama Barcelona.

4. Sergio Aguero

5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck KessieSergio Aguero (id.mancity.com)

Masalah kesehatan yang diderita Sergio Aguero membuat kariernya di Barcelona menjadi sangat singkat. Aguero hanya bermian selama setangah musim pada 2021/2022 pasca hengkang dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Saat ini, Aguero telah pensiun dari dunia sepak bola. Ketika berseragam Barcelona, penyerang asal Argentina ini menggunakan nomor punggung 19. Bersama Barcelona Aguero hanya mencatatkan 5 laga dengan sumbangan 1 gol di laga resmi.

5. Ferran Torres

5 Pemilik Nomor 19 Barcelona sebelum Franck KessieFerran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres datang ke Barcelona pada pertengahan musim 2021/2022 dari Manchester City. Saat itu, ia langsung mewarisi nomor punggung 19 peninggalan Sergio Aguero. Namun, kini ia memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi 11.

Permainan Ferran Torres pada setengah musim awal membela Barcelona tergolong cukup baik. Sebagai seorang winger, Ferran Torres mampu mencetak 7 gol dan 6 assist dari 26 laga selama setengah musim.

Franck Kessie diprediksi akan memberikan dampak positif di lini tengah Blaugrana besutan Xavi Hernandez. Bukan tanpa alasan, Kessie merupakan gelandang versatile yang mampu tampil apik di banyak posisi dan peran sehingga memudahkan Xavi untuk lebih fleksibel meramu taktik.

Baca Juga: 5 Pemain Klub LaLiga Ganti Nomor Punggung untuk Musim 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya