7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024

Mereka belum menunjukkan tajinya

Brasil selalu memiliki talenta hebat di dunia sepak bola. Hal ini tercermin dari banyaknya pesepak bola asal Brasil yang berkiprah di berbagai kompetisi di dunia. Hal ini pun berlaku di English Premier League di mana ada 32 pemain yang berlaga pada 2023/2024. Itu merupakan perwakilan pemain terbanyak di antara negara lain di EPL.

Posisi penyerang menjadi salah satu penyumbang terbanyak di mana ada delapan penyerang Brasil yang membela tim EPL. Penasaran dengan siapa saja penyerang Brasil yang merumput di EPL 2023/2024 tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Carlos Vinicius dipasang senjata rahasia

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Carlos Vinicius (fulhamfc.com)

Rotasi di posisi penyerang utama sering dilakukan Marco Silva setelah Aleksandar Mitrovic hengkang ke Al Hilal. Itulah yang saat ini dirasakan Carlos Vinicius, salah satu penyerang Fulham yang berasal dari Brasil. Hingga pekan kesepuluh, peran Vinicius lebih banyak digunakan sebagai senjata rahasia. Vinicius sering bermain dari bangku cadangan dengan telah mencetak 1 gol dari 5 laga.

2. Musim pertama Rodrigo Muniz tampil di Premier League

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Rodrigo Muniz (fulhamfc.com)

Selain Carlos Vinicius, Fulham pun memiliki Rodrigo Muniz sebagai penyerang asal Brasil. Musim 2023/2024 merupakan musim pertama bagi Muniz. Oleh karena itu, ia harus banyak beradaptasi untuk bisa tampil lebih lama di Premier League. Sejauh ini, ia baru mencatat 3 laga dengan rincian 25 menit di EPL.

3. Richarlison masih mencari ketajamannya di Tottenham Hotspur

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Richarlison (premierleague.com)

Kepergian Harry Kane seharusnya membuat Richarlison lebih leluasa di lini serang Tottenham Hotspur. Namun, penyerang Timnas Brasil ini dianggap masih mencari ketajamannya bersama The Lillywhites. Hal ini bisa dilihat dari statistik Richarlison yang baru mencetak 1 gol dan 3 assist dari 10 laga. Catatan tersebut kalah produktif dari Son Heung Min, James Maddison, bahkan Cristian Romero yang seorang bek.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Watford Sepanjang Sejarah, Richarlison Teratas!

4. Ketajaman Gabriel Jesus yang menurun

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Gabriel Jesus (arsenal.com)

Ketajaman Gabriel Jesus dinilai menurun hingga pekan kesepuluh Premier League 2023/2024. Mantan penyerang Palmeiras ini baru mencetak 1 gol dari 7 pertandingan yang ia jalankan di EPL musim ini. Padahal, Jesus tampil jauh lebih produktif pada awal musim lalu, di mana ia telah mencetak 5 gol dan 4 assist pada 10 pekan awal EPL. Oleh karena itu, Jesus harus segera bangkit jika tak mau tergeser Eddie Nketiah selamanya.

5. Joao Pedro hadir sebagai pemain baru Brighton & Hove Albion

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Joao Pedro (brightonandhovealbion.com)

Nama Joao Pedro sempat jadi perbincangan kala ia dibeli Brighton & Hove Albion dengan harga mahal dari Watford pada bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, Pedro belum tampil sesuai harapan sejauh ini. Sebab, ia baru mencatat 2 gol dan 1 assist dari 9 laga di mana 1 gol di antaranya didapat dari titik penalti. Bahkan, jika dibandingkan, Pedro masih kalah subur dari Evan Ferguson, Solly March, dan Kaoru Mitoma.

6. Matheus Cunha dipermanenkan dari Atletico Madrid

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Matheus Cunha (wolves.co.uk)

Setelah menjalani masa peminjaman selama setengah musim, Matheus Cunha pun dipermanenkan dari Atletico Madrid. Untuk mendapatkan Cunha, Wolverhampton Wanderers harus mengeluarkan biaya sebesar 50 juta euro (Rp823 miliar). Angka tersebut jelas belum memuaskan jika melihat penampilannya sejauh ini. Pasalnya, Cunha baru mencetak 2 gol serta 1 assist dari 9 laga dan belum bisa menjadi pemain andalan yang sempurna dari Gary O'Neil di lini serang Wolves.

7. Deivid Washington belum mendapat kesempatan tampil

7 Penyerang Brasil yang Membela Tim Premier League 2023/2024Deivid Washington chelseafc.com)

Deivid Washington baru didatangkan Chelsea dari Santos pada musim panas 2023. Sebagai pemain muda, Washington tampaknya belum siap untuk terjun ke tim utama Chelsea. Pasalnya, ia belum sekali pun bermain di Premier League maupun kompetisi lainnya. Mengirim Washington ke tim akademi atau meminjamkannya ke tim lain tampaknya bisa menjadi solusi agar bisa berkembang.

Jika dihitung dengan winger alias penyerang sayap, maka ada tambahan tiga winger asal Brasil yang bermain di English Premier League 2023/2024. Mereka adalah Gabriel Martinelli, Willian Borges, dan Lucas Paqueta. Ketiga nama tersebut memiliki peran dan kualitas yang cukup hebat pada musim ini.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cetak 2 Gol untuk Arsenal, tapi Kecewa dengan Arteta

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya