7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024

Odsonne Edouard dan Moussa Diaby sedang bersinar

Prancis memiliki segudang bakat dalam hal sepak bola. Di antara banyaknya posisi di sepak bola, penyerang dan winger menjadi posisi unggulan. Bahkan, penyerang dan winger asal Prancis bisa identik dengan gaya bermain yang cepat, stylish, dan kuat. Tak heran para pengisi lini serang asal Prancis ini diminati oleh klub Eropa lain.

Salah satunya klub-klub English Premier League (EPL) 2023/2024. Pada musim ini, ada 7 sosok penyerang dan winger yang bermain di 5 tim EPL. Siapa sajakah nama yang dimaksud dan bagaimana kiprahnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Odsonne Edouard sedang melesat bersama Crystal Palace

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Odsonne Edouard (premierleague.com)

Odsonne Edouard menjadi salah satu nama yang sedang panas bersama Crystal Palace. Penyerang berusia 25 tahun ini tampil cukup hebat dan menjadi andalan Roy Hodgson di klub ini. Hingga pekan ke-13 EPL 2023/2024, Edouard telah mencatat 5 gol dan 12 laga yang telah ia jalani. Dengan hal itu, Edouard tercatat sebagai pemain Crystal Palace paling produktif sejauh ini.

2. Jean-Philippe Mateta berbeda nasib dengan Odsonne Edouard

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Jean-Philippe Mateta (premierleague.com)

Selain Odsonne Edouard, Crystal Palace juga memiliki Jean-Philippe Mateta sebagai penyerang asal Prancis. Akan tetapi, Mateta memiliki nasib yang jauh berbeda dengan Edouard. Pasalnya, Mateta justru belum mencetak gol di EPL dari sepuluh laga yang ia jalani. Namun, hal itu dirasa wajar jika melihat menit bermain Mateta yang baru menginjak 392 menit. Kendati tak pernah mencetak gol, Mateta telah menyumbang tiga assist di EPL sejauh ini.

3. Michael Olise baru sembuh dari cedera jam terbang bersama Crystal Palace

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Michael Olise (cpfc.co.uk)

Masih dari Crystal Palace, kali ini ada nama Michael Olise yang berposisi sebagai winger kanan. Kiprah Olise pada awal musim ini sedikit terganggu akibat cedera yang ia alami. Kendati demikian, Olise telah kembali ke lapangan dan telah mencetak 1 gol dari 2 laga di EPL 2023/2024 sejauh ini. Ia tampaknya membutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk bisa kembali menyesuaikan diri dengan permainan. 

Baca Juga: 11 Potret Facundo Pellistri, Winger Muda Bertalenta Manchester United

4. Neal Maupay jadi penyerang cadangan Brentford

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Neal Maupay (brentfordfc.com)

Neal Maupay kembali ke Brentford pada musim 2023/2024. Penyerang asal Prancis ini datang sebagai pemain pinjaman dari Everton. Sayangnya, Maupay masih mencari peran terbaik di tim ini. Pasalnya, Brentford yang telah memiliki Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa di lini serang justru membuat Maupay sedikit tersingkirkan. Meski begitu, Maupay telah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 10 laga.

5. Moussa Diaby jadi andalan baru Aston Villa

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Moussa Diaby (avfc.co.uk)

Moussa Diaby baru menjalani debutnya di EPL pada musim 2023/2024. Winger kanan keturunan Mali ini dirasa memberikan bantuan yang cukup hebat untuk tim barunya, Aston Villa. Kecepatan serta sepakannya yang mengejutkan membuat Diaby dipilih Unai Emery sebagai andalan baru. Sejauh ini, Diaby telah mencatat 13 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist di EPL.

6. Wilson Odobert masih berjuang mendapatkan menit bermain di Burnley

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Wilson Odobert (twitter.com/premierleague)

Serupa dengan Moussa Diaby, Wilson Odobert juga baru menjalani debutnya di EPL musim ini. Sebagai pemain muda berusia 19 tahun, rasanya sulit untuk Odobert untuk bisa bersaing mendapatkan jam terbang. Ia harus berjuang keras dan menunjukkan penampilan terbaik agar Vincent Kompany sebagai pelatih Burnley terkesan padanya. Sejauh ini, Odobert telah mencatat 1 gol dari 5 laga.

7. Performa Anthony Martial yang semakin menurun bersama Manchester United

7 Penyerang dan Winger asal Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Anthony Martial (manutd.com)

Anthony Martial telah bergabung dengan Manchester United sejak 2015. Akan tetapi, penampilannya terasa semakin menurun dalam beberapa musim terakhir. Pemain serbabisa ini mulai digantikan perannya sehingga menit bermain yang ia miliki pun berkurang. Sejauh ini, Martial baru mencatat 1 gol dan 1 assist dalam 327 menit dalam 11 laga.

Moussa Diaby dan Odsonne Edouard dapat dikategorikan sebagai penyerang dan winger Prancis yang sedang bersinar di EPL sejauh ini. Sedangkan lima nama lain, harus berjuang untuk mendapatkan hal yang sama. Kendati demikian, ini tak akan mencoreng nama besar Prancis sebagai gudangnya pesepak bola berbakat.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dijebol Anthony Martial, Ada Everton

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya