5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022

Hanya satu pemain yang berada di tim berbeda!

Chile merupakan salah satu negara di kawasan Amerika Latin yang paling sering mengirimkan pesepak bolanya ke Eropa, khususnya Serie A Italia. Beberapa pemain legendaris seperti Marcelo Salas, David Pizzaro dan Ivan Zamorano pernah merasakan kerasnya tifosi Italia.

Pada saat ini atau tepatnya musim 2021/2022, total ada lima pesepak bola berkebangsaan Chile di Serie A Italia. Lalu bagaimana kiprah kelima nama tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya!

1. Alexis Sanchez

5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022Alexis Sanchez (sempreinter.com)

Alexis Sanchez menjadi pesepak bola Chile yang merumput di Serie A terlebih dahulu ketimbang empat nama lain dalam daftar ini. Sanchez pertama kali datang ke Serie A pada tahun 2006, ketika dibeli Udinese dari klub masa kecilnya, Cobreloa.

Bermain sangat impresif bersama Udinese, Sanchez kemudian dibeli Barcelona pada tahun 2011 dan sempat berkarier di Inggris bersama Arsenal dan Manchester United. Pada tahun 2019, Sanchez akhirnya kembali ke Serie A.

Kini ia bergabung dengan Inter Milan yang hingga saat ini menjadi timnya. Dengan usianya yang tak lagi muda, Sanchez harus puas dengan perannya sebagai pelapis dari Lautaro Martinez dan Edin Dzeko di sektor penyerangan. Ia telah mencatatkan 18 pertandingan dengan kontribusi 2 gol dan 3 assists hingga giornata ke-26.

2. Arturo Vidal

5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022Arturo Vidal (sempreinter.com)

Masih dari Inter Milan, kali ini giliran Arturo Vidal yang berposisi sebagai gelandang. Sama seperti Alexis Sanchez, Inter Milan juga bukanlah klub pertama bagi Arturo Vidal di Serie A Italia.

Dari tahun 2011 hingga 2015, Vidal sempat menjadi bagian dari skuad Juventus. Sejak tidak diperpanjang kontraknya oleh Barcelona pada September 2020, Vidal kemudian bergabung dengan Inter Milan.

Arturo Vidal juga bernasib sama dengan Alexis Sanchez pada musim ini. Ia lebih sering bermain dari bangku cadangan, ketimbang bermain secara langsung sebagai starter di Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropa

3. Gary Medel

5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022Gary Medel (bolognafc.it)

Gary Medel merupakan pemain versatile yang telah lama malang melintang di Eropa. Kariernya di Serie A Italia baru dimulai pada tahun 2014, ketika ia dibeli oleh Inter Milan dari Cardiff City yang saat itu harus terdegradasi dari English Premier League.

Pemain berjuluk The Bulldog ini bermain selama tiga musim untuk Inter Milan. Setelah sempat bermain untuk Besiktas dari tahun 2017 hingga 2019, Medel kembali pulang ke Serie A untuk bergabung dengan Bologna hingga kini.

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Medel justru menjadi andalan di lini pertahanan timnya hingga pekan ke-26.

4. Luis Rojas

5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022Luis Rojas (prensafutbol.cl)

Luis Rojas merupakan pemain yang saat ini dipinjam Bologna dari Crotone yang berada di Serie B. Rojas telah bermain di Italia sejak tahun 2020, setelah dibeli oleh Crotone dari Universidad de Chile.

Walaupun dicap sebagai salah satu masa depan timnas Chile, nyatanya Luis Rojas sangat sulit untuk menembus tempat utama di skuad Bologna saat ini. Pasalnya, ia belum sama sekali mencatatkan pertandingan sejak dipinjam dari Crotone pada 31 Januari lalu.

5. Pablo Galdames

5 Pesepak Bola Chile yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022Pablo Galdames (football-italia.net)

Nama yang terakhir ialah Pablo Ignacio Galdames yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Galdames baru bermain di Serie A pada musim ini, setelah Genoa mendapatkannya secara gratis dari Velez Sarsfiled, Argentina.

Galdames merupakan anak dari legenda sepak bola Chile bernama Pablo Manuel Galdames yang pernah bermain di Racing Santander. Pablo Galdames memang tidak terlalu memiliki atribut menarik. Hingga kini, ia baru mencatatkan 9 penampilan saja untuk Genoa di Serie A.

 

Selain kelima nama di atas, Erik Pulgar juga menjadi pemain berkebangsaan Chile lain yang merumput di Serie A musim ini. Akan tetapi pada Januari lalu, ia dipinjamkan oleh Fiorentina ke klub Liga Turki, Galatasaray.

Baca Juga: 5 Pemain Chile yang Pernah Membela Inter Milan di Dua Dekade Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya