6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022

Didominasi oleh nama-nama pemain muda!

Pantai Gading telah terkenal sebagai salah satu negara Afrika yang memiliki kualitas hebat di sepak bola. Nama-nama besar, seperti Didier Drogba, Yaya Toure, Emmanuel Eboue, hingga Salomon Kalou merupakan contoh kecil pesepak bola hebat yang berasal dari negara yang terletak di wilayah benua Afrika ini.

Sehingga, tak mengherankan jika hingga kini banyak pesepak bola asal Pantai Gading yang kini berlaga dan berkarier di benua Eropa, termasuk Serie A Italia. Pada musim ini setidaknya ada enam pesepak bola Pantai Gading yang merumput di Serie A.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini!

1. Jeremie Boga

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Jeremie Boga (skysports.com)

Nama yang pertama ialah Jeremie Boga. Perjalanan Boga di Serie A Italia dimulai pada tahun 2018, ketika ia dibeli oleh Sassuolo dari akademi Chelsea dengan banderol sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp152 miliar.

Bermain sangat impresif bersama Sassuolo, Boga pun dilirik oleh Atalanta. Berkat hal tersebut, Jeremie Boga akhirnya dipinjam oleh Atalanta pada musim ini dengan opsi pembelian yang telah pasti terjadi pada akhir musim dengan biaya 22 juta euro atau setara dengan Rp336 miliar.

Selama berkarier di Serie A, Boga telah mencatatkan 110 pertandingan dengan torehan 18 gol dan 10 assists. Mayoritas catatan tersebut ia torehkan saat masih berseragam Sassuolo.

2. Franck Kessie

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Franck Kessie (skysports.com)

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, merupakan pemain Pantai Gading yang paling lama merumput di Serie A. Pria berusia 25 tahun ini pernah menimba ilmu di akademi Atalanta sebelum menjadi pesepak bola profesional.

Kariernya di Serie A dimulai pada 2015 ketika ia promosi ke tim utama Atalanta. Selama berada di Italia, Kessie telah membela tiga tim berbeda yakni, Atalanta, Cesena, dan AC Milan. Dalam lima tahun kebersamaan Kessie di AC Milan, ia kerap menjadi tumpuan utama.

Baca Juga: 5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022

3. Hamed Junior Traore

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Hamed Traore (sempreinter.com)

Sama seperti Franck Kessie, sebelum menjadi pesepak bola profesional Hamed Junior Traore juga menimba ilmu sepak bola di Italia. Ia datang ke Italia pada tahun 2015 untuk bergabung dengan akademi Empoli.

Pada tahun 2017, Traore dipromosikan ke tim utama. Bermain apik saat berseragam Empoli, Traore akhirnya dibeli oleh Sassuolo pada tahun 2019. Pemain berusia 21 tahun ini mampu tampil gemilang sejauh ini. Hingga pekan ke-36, Traore telah mencetak 7 gol dan 4 assists dari 29 pertandingan yang ia mainkan di Serie A.

4. Koffi Djidji

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Koffie Djidji (sportsmanheight.com)

Musim 2021/2022 menjadi musim ketiga bagi Koffi Djidji menjadi bagian dari tim Torino. Bek tengah berusia 29 tahun ini pertama kali datang pada tahun 2018 dari FC Nantes sebagai pemain pinjaman.

Bermain cukup apik, ia pun dipermanenkan di akhir musim. Selain membela Torino, Djidji juga pernah membela Crotone sebagai pemain pinjaman pada musim 2020/2021. Performa Djidji bersama Torinio musim ini disebut cukup baik dengan catatan 24 laga yang telah ia mainkan.

5. Wilfried Singo

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Wilfried Singo (juvefc.com)

Masih dari Torino, nama selanjutnya ialah Wilfried Stephane Singo yang berposisi sebagai bek kanan. Kendati berposisi sebagai pemain sayap, pemain berusia 21 tahun ini memiliki postur tubuh yang cukup tinggi yakni, 190 cm.

Singo mulai bergabung dengan Torino pada tahun 2019 ketika ia direkrut dari tim lokal Pantai Gading, AS Denguele. Dengan usianya yang masih sangat muda dan performanya yang menjanikan, Singo menjadi salah satu pemain muda Afrika yang digadang-gadang akan menjadi pemain besar di masa depan.

6. Jean-Daniel Akpa Akpro

6 Pesepak Bola Pantai Gading yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Jean-Daniel Akpa Akpro (thelaziali.com)

Nama yang terakhir iala Jean-Daniel Akpa Akpro, gelandang yang baru mencatatkan 8 penampilan selama musim ini. Akpa Akpro pertama kali datang ke Serie A pada tahun 2018 ketika ia direkrut secara gratis oleh Salernitana.

Akan tetapi, catatan penampilannya di Serie A baru terealisasi pada tahun 2020 ketika ia bergabung dengan Lazio yang menjadi timnya saat ini. Pasalnya, Salernitana baru promosi lagi ke Serie A pada awal musim 2021/2022.

Para legenda sepak bola Pantai Gading memang lebih sering muncul dari liga lain, seperti EPL, Ligue 1, ataupun Bundesliga. Hingga saat ini, Franck Kessie, Gervinho, dan Hamed Traore menjadi deretan pesepak bola Pantai Gading dengan catatan penampilan terbanyak di Serie A. Mampukah mereka mengukuhkan diri sebagai legenda Serie A pertama dari Pantai Gading?

Baca Juga: 7 Pemain Asal Romania yang Bermain di Serie A Italia 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya