10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real Madrid

Bisakah Mendy menggantikan peran Marcelo seutuhnya?

Selama bermusim-musim, Marcelo terus menjadi andalan di pos bek kiri Real Madrid. Kebersamaan tersebut akhirnya usai setelah Marcelo memutuskan untuk hengkang dari Los Blancos pada akhir musim ini.

Akan tetapi, Real Madrid telah bersiap dan menemukan penggantinya. Sosok tersebut adalah Ferland Mendy, bek kiri asal Prancis yang telah tampil hebat pada final Champions League 2022. Mendy telah menunjukan kelasnya sebagai bek berkualitas selama ini.

Sehingga tak heran jika Real Madrid mempercayakannya sebagai pengganti Marcelo. Untuk mengenal sosok Ferland Mendy lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut.

1. Ferland Mendy lahir di kota Maulan-en-Yvelines, Prancis, pada 8 Juni 1995. Umurnya telah menginjak 27 tahun 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy (instagram.com/ferland_mendy)

2. Bek berkebangsaan Prancis ini memiliki darah Senegal dalam dirinya. Ia merupakan sepupu dari kiper Chelsea, Edouard Mendy 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy dalam sesi latihan bersama Real Madrid (instagram.com/ferland_mendy)

3. Tim akademi Ecquevilly EFC (2002—2004) dan Paris Saint Germain (2004—2015) merupakan tim akademi yang pernah Ferland Mendy tempati 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridSelebrasi Ferland Mendy dan Vinicius Jr. (instagram.com/ferland_mendy)

4. Ia tak sempat membela tim senior Paris Saint Germain. Mendy terlebih dahulu pindah ke tim FC Mantois pada tahun 2012

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy saat berseragam Real Madrid (instagram.com/ferland_mendy)

5. Setelah setahun membela FC Mantois, Ferland Mendy pindah ke tim Le Havre. Sayangnya ia terlebih dahulu ditempatkan di tim B

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy (tribuna.com)

Baca Juga: 5 Pemain Top Dunia yang Ternyata Lulusan Akademi Le Havre

6. Ferland Mendy sukses bermain apik di tim B Le Harve. Ia pun dipromosikan ke tim utama dua tahun berselang  

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy dan Dani Alves (instagram.com/ferland_mendy)

7. Pada tahun 2017, Ferland Mendy diboyong oleh Olympique Lyon, tim terbesar yang pernah ia bela di Prancis 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy bersama Lyon (Twitter.com/@WhoScored)

8. Berkat permainannya yang cemerlang sebagai andalan Lyon, ia pun dibeli oleh Real Madrid pada tahun 2019 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy saat berseragam Timnas Prancis (instagram.com/ferland_mendy)

9. Kini, Ferland Mendy menjelma sebagai pilihan utama di pos bek kiri Real Madrid untuk menggantikan Marcelo yang menua

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy, Kylian Mbappe dan Corentin Tolisso (instagram.com/ferland_mendy)

10. Mengunci pergerakan Mohamed Salah pada laga final Champions League 2022 jadi bukti kehebatan Mendy bersama Real Madrid 

10 Potret Ferland Mendy, Penerus Marcelo di Pos Bek Kiri Real MadridFerland Mendy dengan trofi Champions League (instagram.com/ferland_mendy)

Ferland Mendy jelas punya beban berat dalam pundaknya sebagai pengganti dari Marcelo di pos bek kiri ReaL Madrid. Penampilan Marcelo yang menghibur dan sangat impresif selama berseragam Los Blancos, setidaknya harus diikuti oleh Mendy.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya