5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real Madrid

Kontrak Marcelo di Real Madrid akan berakhir pada Juni 2022

Marcelo merupakan bek kiri asal Brasil yang bekerja sama dengan Real Madrid sejak 2007. Kabarnya, Marcelo akan segera berpisah dengan Real Madrid pada akhir musim 2021/2022 ini.

Kontrak Marcelo bersama Real Madrid memang berakhir pada Juni 2022. Sampai saat ini, Real Madrid belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontrak Marcelo.

Marcelo sendiri termasuk pemain Brasil yang sukses bersama Real Madrid. Banyak trofi bergengsi yang telah ia raih bersama mereka. Sejauh ini, ia telah memenangi 5 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Piala Spanyol, 5 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, dan 4 gelar Piala Dunia Antarklub.

Berbicara tentang bek kiri asal Brasil, ternyata ada banyak bek kiri berkualitas yang dinilai layak menjadi penerus Marcelo di Real Madrid. Berikut lima bek kiri asal Brasil yang dinilai layak menjadi penerus Marcelo.

1. Matheus Reis

5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real MadridMatheus Reis (sporting.pt)

Matheus Reis merupakan bek kiri asal Brasil yang saat ini bermain untuk Sporting Lisbon. Saat ini, ia sudah berusia 27 tahun. Reis bergabung ke Sporting Lisbon pada Februari 2021 sebagai pemain pinjaman dari Rio Ave. Pada Juli 2021, Rio Ave memutuskan untuk melepas Reis ke Sporting Lisbon secara gratis.

Reis memiliki karier yang cemerlang bersama Sporting Lisbon. Ia memenangi Liga Portugal 2020/2021, Piala Liga Portugal 2021/2022, dan Piala Super Portugal 2022.

Reis tampil reguler bersama Sporting Lisbon. Pada 2021/2022 ini, ia sudah tampil sebanyak 39 kali dengan torehan 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

2. Iago

5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real MadridIago (bundesliga.com)

Iago merupakan bek kiri asal Brasil yang bersinar di Liga Jerman bersama Augsburg. Ia bergabung dengan Augsburg sejak Juli 2019. Kala itu, ia direkrut dari Internacional seharga 6,5 juta euro atau saat ini sekitar Rp103 miliar.

Iago bisa dipilih Real Madrid untuk menjadi penerus Marcelo. Pemain berusia 25 tahun ini bisa mencetak gol dan rajin mencetak assist.

Pada 2021/2022 sejauh ini, Iago sudah bermain sebanyak 23 kali bersama Augsburg. Dalam periode tersebut, ia telah mencetak 1 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Raphael Varane di Real Madrid

3. Renan Lodi

5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real MadridRenan Lodi (en.atleticodemadrid.com)

Renan Lodi merupakan bek kiri yang tengah bersinar bersama Atletico Madrid. Ia baru saja membawa Atletico Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa 2021/2022 setelah menyingkirkan Manchester United.

Lodi masih berusia 23 tahun. Ia merupakan pemain masa depan Brasil.

Bersama Atletico Madrid, Lodi  berhasil meraih gelar Liga Spanyol 2020/2021. Ia sendiri direkrut Atletico Madrid dari Athletico Paranaense pada Juli 2029 dengan harga yang cukup mahal, yakni 20,6 juta euro atau saat ini sekitar Rp326 miliar.

Pada 2021/2022 ini, Lodi sudah tampil sebanyak 33 kali bersama Atletico Madrid. Ia punya torehan 4 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

4. Caio Henrique

5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real MadridCaio Henrique (asmonaco.com)

Caio Henrique saat ini bermain untuk AS Monaco. Bek kiri asal Brasil tersebut bergabung ke AS Monaco sejak Agustus 2020. Kala itu, ia direkrut dari Atletio Madrid seharga 8 juta euro atau saat ini sekitar Rp126 miliar.

Caio Henrique tampil sangat bagus bersama AS Monaco. Pada 2021/2022 ini, pria berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 40 laga bersama AS Monaco dengan torehan 1 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

5. Rogerio

5 Bek Kiri Brasil yang Layak Jadi Penerus Marcelo di Real MadridRogerio (canalesassuolo.it)

Rogerio merupakan bek kiri asal Brasil jebolan akademi Internacional. Pada Februari 2016, ia pergi ke Eropa dengan bergabung ke akademi Sassuolo. Transfer tersebut memakan biaya 2,45 juta euro atau saat ini sekitar Rp38 miliar.

Pada Juli 2016, Rogerio pindah ke akademi Juventus dengan harga transfer senilai 2 juta euro atau saat ini sekitar Rp31 miliar. Pada Agustus 2017, pihak Sassuolo meminjam Rogerio untuk ditempatkan bersama tim utama.

Sassuolo meminjam Rogerio selama 2 musim. Pada Juli 2019, Sassuolo memutuskan untuk membeli Rogerio dari Juventus seharga 6,95 juta euro atau saat ini sekitar Rp110 miliar. Rogerio pun menunjukkan perkembangan sangat baik bersama Sassuolo.

Pada 2021/2022 ini, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 18 laga bersama Sassuolo dengan torehan 2 assist di semua kompetisi. Rogerio merupakan pemain yang sangat potensial. Ia sempat diincar oleh Wolverhampton Wanderers dan Chelsea.

Mereka merupakan bek kiri asal Brasil yang berkualitas. Para pemain itu terbilang masih muda dan bisa berkembang lebih baik lagi. Menurutmu, siapa yang paling cocok menjadi penerus Marcelo di Real Madrid?

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya