10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granada

Usia bukan halangan

Tak banyak pemain sepak bola veteran yang mampu tampil hebat dan jadi tulang punggung timnya. Jorge Molina merupakan salah satu contoh nyata. Ia sukses menyumbang 10 gol dan 5 assist untuk FC Granada di LaLiga 2021/2022.

Torehan tersebut merupakan yang paling menonjol dibandingkan dengan pemain Granada lain. Molina kini telah berusia 40 tahun. Ia sudah ada pada usia pensiun seorang atlet. Walaupun begitu, ia masih mampu tampil hebat.

1. Jorge Molina lahir di Alcoy, Spanyol, pada 22 April 1982. Saat ini, usianya telah menginjak 40 tahun. Veteran berkualitas!

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol GranadaJorge Molina (instagram.com/molinakis)

2. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini jadi pemain tertua ketiga yang main di LaLiga 2021/2022 dengan usia 40 tahun 1 bulan

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granadaselebrasi Jorge Molina bersama Granada (instagram.com/molinakis)

3. Jorge Molina pernah menimba ilmu di akademi Alcoyano sebelum promosi pada 2001

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol GranadaJorge Molina saat berseragam Getafe (instagram.com/molinakis)

4. Setelah membela Alcoyano, Molina membela Benidorm, Gandia, Poli Ejido, dan El Che di Divisi Segunda dan Tercera Spanyol

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granadaselebrasi Jorge Molina saat berseragam Getafe (instagram.com/molinakis)

5. Penghargaan top scorer LaLiga Segunda 2009/2010 merupakan gelar individu tertinggi yang didapat Molina di Divisi Segunda

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol GranadaJorge Molina saat berseragam El Che (imarca.com)

Baca Juga: 5 Bek Jerman yang Merumput di LaLiga sebelum Rudiger

6. Jorge Molina juga punya jasa besar saat membawa Real Betis juara Divisi Segunda pada 2010/2011 dan 2014/2015

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granadaselebrasi Jorge Molina dan Fransisco Varela saat berseragam Real Betis (instagram.com/molinakis)

7. Hanya Real Betis, Getafe, dan Granada tim yang pernah dibela Jorge Molina di LaLiga Primera Spanyol

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol GranadaJorge Molina saat berseragam Getafe (instagram.com/molinakis)

8. Sejak 2020, Jorge Molina telah jadi pemain andalan Granada yang jadi timnya saat ini

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granadapengenalan Jorge Molina bersama Granada (instagram.com/molinakis)

9. Meski tak lagi muda, Jorge Molina menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di skuad Granada musim 2021/2022

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol GranadaJorge Molina saat berseragam Granada (instagram.com/molinakis)

10. Sayangnya, Jorge Molina tak pernah sekalipun mencatatkan penampilan di Timnas Spanyol atau bahkan tim di kelompok umur

10 Potret Jorge Molina, Penyerang Veteran yang Jadi Mesin Gol Granadapotret Jorge Molina bersama keluarga (instagram.com/molinakis)

Jorge Molina menunjukan jika usia yang tak lagi muda bukan halangan bagi seorang pemain sepak bola untuk mencatatkan performa terbaik. Apa komentarmu tentang performa Jorge Molina bersama Granada?

Baca Juga: Kisah Ajaib Granada, Usai Degradasi Kini Tantang MU di Liga Europa  

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya