10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di Munchen

Sabitzer harus dapatkan lebih banyak menit bermain

Perlu diakui jika Bayern Munchen sangat layak disebut sebagai tim terbesar di Bundesliga Jerman. Selain memiliki segudang prestasi, Bayern Munchen juga selalu dihuni deretan pemain hebat dengan kemampuan mempuni.

Klub berjuluk Die Bayern ini kerap kali mendatangkan pemain hebat dari berbagai tim dan berbagai liga. Namun, tak semua pemain yang didatangkan mampu tampil hebat. Terkadang ada juga pemain yang justru menurun performanya akibat persaingan ketat di skuad Bayern Munchen.

Salah satu pemain tersebut adalah Marcel Sabitzer. Sebelum bergabung dengan Bayern, penampilan Sabitzer sangat mentereng bersama Timnas Austria dan RB Leipzig. Namun, ia kalah bersaing dengan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich di lini tengah Munchen.

Meski begitu, kemampuan Marcel Sabitzer tetaplah tak bisa dikesampingkan begitu saja. Kenali lebih dekat sosoknya lewat sederet potret dan fakta berikut ini, yuk!

1. Marcel Sabitzer lahir di Kota Wels, Austria, pada 17 Maret 1994. Saat ini usianya baru menginjak 28 tahun. Usia emas!

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer kecil kenakan seragam Bayern Munich (instagram.com/marcel7sabitzer)

2. Tim akademi Admira Villach, Grazer AK, Austria Wien dan Admira Wacker jadi tim junior yang pernah dibela Sabitzer 

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

3. Karier profesionalnya dimulai pada tahun 2010 ketika ia dipromosikan ke tim utama Admira Wicker 

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer dan Konrad Laimer (instagram.com/marcel7sabitzer)

4. Sebelum bergabung dengan RB Leipzig pada 2014, Marcel Sabitzer sempat berseragam Rapied Wien selama semusim (2013/2014)

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer saat berseragam RB Leipzig (instagram.com/marcel7sabitzer)

5. Pada musim pertamanya berseragam RB Leipzig, Marcel Sabitzer pernah dipinjamkan ke RB Salzburg (2014/2015)

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer saat berseragam RB Leipzig (instagram.com/marcel7sabitzer)

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier League

6. Masa keemasan karier Sabitzer bisa disebut tersaji di RB Leipzig. Ia sukses dikenal sebagai gelandang top dengan permainan kreatif

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer sebagai kapten RB Leipzig (instagram.com/marcel7sabitzer)

7. Bermain sangat apik, Sabitzer jadi incaran banyak klub Eropa. Ia pun memutuskan hengkang ke Bayern Munchen awal musim 2021/2022

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer dan Hasan Salimhamidzic (instagram.com/marcel7sabitzer)

8. Sayangnya, permainan Sabitzer justru menurun saat berseragam Die Bayern. Ia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan 

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer saat berseragam Bayern Munich (instagram.com/marcel7sabitzer)

9. Bersama Timnas Austria, Sabitzer telah mencatatkan 64 caps dengan torehan 12 gol sejak Juni 2012 

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer saat berseragam TImnas Austria (twitter.com/EURO2024)

10. Pemain terbaik Austria 2017 ini ternyata memiliki ayah yang merupakan seorang pesepak bola profesional. Ia adalah Herfried Sabitzer

10 Potret Marcel Sabitzer, Pemain Cerdik yang Tersisihkan di MunchenMarcel Sabitzer (twitter.com/iMiaSanMia)

Marcel Sabitzer mungkin membutuhkan waktu lebih untuk bisa tampil hebat seperti saat masih bermain di RB Leipzig. Namun, ia harus lebih bekerja keras lagi untuk jadi pilihan utama di lini tengah Bayern Munchen musim depan.

Baca Juga: Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzer

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya