10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan Yunani

Salah satu kiper berkualitas yang pernah dimiliki Benfica!

SL Benfica selalu sukses melahirkan dan memiliki pemain-pemain berkualitas, khususnya pemain yang berposisi sebagai kiper. Ederson Moraes, Jan Oblak, dan Julio Cesar merupakan beberapa contoh kiper bintang yang pernah membela Benfica.

Saat ini mereka juga memiliki seorang kiper hebat dalam diri seorang Odysseas Vlachodimos. Kiper asal Yunani ini mampu tampil apik dan menarik perhatian banyak tim besar untuk merekrutnya. Untuk mengenal sosok Vlachodimos lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut.

1. Odysseas Vlachodimos lahir di Kota Stuttgart, Jerman, pada 26 April 1994. Sekarang usianya telah menginjak 28 tahun

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniPotret Odysseas Vlachodimos dengan maskot SL Benfica (instagram.com/vlachod1mos)

2. Pada masa mudanya, Odysseas Vlachodimos pernah membela dua tim akademi berbeda, yakni akademi VfL Wangen dan VfB Stuttgart

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam SL Benfica (instagram.com/vlachod1mos)

3. Dipromosikan ke tim Stuttgart II pada 2012, dua tahun kemudian Vlachodimos naik ke tim utama VfB Stuttgart

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam VfB Stuttgart (instagram.com/vlachod1mos)

4. Sayangnya, Vlachodimos hanya mencatatkan tiga penampilan selama berseragam tim utama VfB Stuttgart

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam SL Benfica (instagram.com/vlachod1mos)

5. Untuk memperbaiki kariernya, Vlachodimos pun memilih untuk bergabung dengan Panathinaikos pada awal tahun 2016

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam Panathinaikos (instagram.com/vlachod1mos)

Baca Juga: 10 Potret Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko Spesialis Piala Dunia

6. Sukses menampilkan permainan apik selama 2,5 musim berkarier di Liga Yunani, Vlachodimos akhirnya pindah ke Benfica pada 2018

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos dalam sesi latihan SL Benfica (instagram.com/vlachod1mos)

7. Hingga saat ini ia berstatus sebagai kiper utama tim asal Portugal tersebut. Permainan apiknya sukses menarik perhatian tim besar Eropa

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos dengan trofi Liga Portugal 2018/2019 (instagram.com/vlachod1mos)

8. Meski lahir dan besar di Jerman, Vlachodimos lebih memilih untuk membela Timnas Yunani senior di level Internasional

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam Timnas Yunani (instagram.com/vlachod1mos)

9. Debut pada November 2018, Vlachodimos kini menjadi kiper utama di tim asal negara kedua orang tuanya tersebut

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam Timnas Yunani (instagram.com/vlachod1mos)

10. Faktanya, Vlachodimos pernah jadi kiper di tim junior Jerman dan sukses memenangkan gelar juara Euro U-21 2017

10 Potret Odysseas Vlachodimos, Kiper Nomor Satu Benfica dan YunaniOdysseas Vlachodimos saat berseragam Timnas Jerman junior (instagram.com/vlachod1mos)

Penampilan Vlachodimos di Benfica dan Timnas Yunani sempat jadi berita panas pada musim lalu. Jika penampilannya konsisten atau bahkan semakin meningkat, bukan tak mungkin Vlachodimos akan jadi kiper besar layaknya Ederson, Jan Oblak atau Julio Cesar.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Benfica yang Sukses Juara Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya