8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern Munich

Thomas Tuchel akan berpisah pada akhir musim

Thomas Tuchel sudah dipastikan akan berpisah dengan Bayern Munich pada akhir musim 2023/2024. Perpisahan ini bisa saja berjalan lebih cepat andai Bayern Munich tampil mengecewakan. Hal ini sudah disampaikan beberapa kali oleh manajemen Bayern Munich.

Dengan kepastian ini, Tuchel sudah tidak bisa lagi mendatangkan pemain baru ke Bayern Munich. Pria asal Jerman ini hanya mendatangkan 8 pemain ke Bayern Munich dalam 2 jendela transfer. Lantas, seperti apa kiprah rekrutan Thomas Tuchel selama membesut Bayern Munich?

1. Raphael Guerreiro tampil gemilang, tetapi terganggu cedera

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichRaphael Guerreiro (fcbayern.com)

Thomas Tuchel menggoda Raphael Guerreiro untuk pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2023. Usaha Tuchel berakhir manis karena bek asal Portugal ini pindah secara gratis. Saat datang ke Bayern Munich, Guerreiro langsung menjadi pemain andalan di sisi bek kiri. Sayangnya, Guerreriro kerap absen karena cedera.

2. Konrad Laimer berguna untuk banyak posisi

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichKonrad Laimer (fcbayern.com)

Sama seperti Raphael Guerreiro, Konrad Laimer juga datang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Austria ini langsung diandalkan Thomas Tuchel untuk berbagai posisi. Di bawah arahan sang manajer, Laimer tampil cukup versatile dengan mengisi beberapa pos yang sering kosong. Mantan pemain RB Leipzig ini tercatat pernah dipasang sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, bek kanan, dan sayap kanan.

3. Kim Min Jae jadi tembok kuat di lini pertahanan

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichKim Min Jae (fcbayern.com)

Kim Min Jae didatangkan Thomas Tuchel dari Napoli demi memperkuat lini pertahanan. Tujuan Tuchel tersebut ternyata berhasil karena bek asal Korea Selatan ini tampil sesuai ekpektasi. Kim Min Jae tampil cukup hebat meski sering digantikan dan berduet dengan siapa saja.

4. Harry Kane langsung melesat sebagai top scorer

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichHarry Kane (fcbayern.com)

Thomas Tuchel berani mendorong manajemen Bayern Munich untuk mengeluarkan uang besar demi Harry Kane. Hal ini sesuai dengan pamornya sebagai penyerang tajam Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur. Perjudian Tuchel ini terbukti berhasil karena Kane tampil sangat tajam bersama Bayern Munich. Bahkan, Kane memimpin perburuan gelar top scorer Bundesliga Jerman 2023/2024 per pekan 26.

Baca Juga: 4 Pelatih yang Berpotensi Gantikan Thomas Tuchel di Bayern Munich

5. Daniel Peretz disimpan sebagai kiper ketiga

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichDaniel Peretz (fcbayern.com)

Untuk mengisi posisi kiper ketiga, Thomas Tuchel mendatangkan kiper muda dari Maccabi Tel Aviv, Daniel Peretz. Ia didatangkan Tuchel karena dinilai punya potensi besar. Akan tetapi, potensi itu belum terpancar karena Peretz masih kalah saing dari Manuel Neuer dan Sven Ulreich.

6. Bryan Zaragoza belum bisa tampil maksimal karena terkendala bahasa

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichBryan Zaragoza (fcbayern.com)

Penampilan gemilangnya bersama Granada membuat Thomas Tuchel tertarik mendatangkan Bryan Zaragoza. Winger asal Spanyol ini dipinjam terlebih dahulu selama setengah musim sebelum akhirnya dipermanenkan pada akhir musim 2023/2024. Akan tetapi, Zaragoza belum bisa tampil maksimal. Hal ini terjadi karena Zaragoza kesulitan berkomunikasi karena tak mahir berbahasa Inggris dan Jerman. Oleh karena itu, Tuchel memarkirnya hingga Zaragoza bisa lancar berkomunikasi dengan rekan setimnya.

7. Kualitas Sacha Boey belum terbukti karena mengalami cedera

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichSacha Boey (fcbayern.com)

Sacha Boey didatangkan dari Galatasaray pada paruh kedua musim 2023/2024. Pada awalnya, Boey didatangkan untuk melapisi posisi bek kanan yang ompong karena Bouna Sarr dan Noussair Mazraoui cedera. Akan tetapi, ia pun ikut mengalami cedera sehingga kualitasnya belum terbukti bersama Bayern Munich.

8. Eric Dier adalah rekrutan yang tepat

8 Rekrutan Thomas Tuchel selama Membesut Bayern MunichEric Dier (fcbayern.com)

Thomas Tuchel memanfaatkan konflik di kubu Tottenham Hotspur dengan mendatangkan Eric Dier. Bek asal Inggris ini jarang sekali bermain pada putaran pertama English Premier League 2023/2024. Oleh karena itu, Bayern Munich mengambil kesempatan dengan meminjam Dier untuk paruh kedua. Hasilnya cukup memuaskan. Dier tampil cukup hebat sebagai bek inti maupun pelapis.

Beberapa pemain dalam daftar ini mungkin akan kehilangan sosok Thomas Tuchel. Sebab, berkat Tuchel, mereka bisa berada di Bayern Munich. Namun, di sisi lain, konflik Tuchel dengan beberapa pemain senior juga memengaruhi masa depannya bersama Die Bavaria.

Baca Juga: 7 Kekalahan Bayern Munich di Bawah Thomas Tuchel per Februari 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya