5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 

Banyak terjadi kejutan!

Deadline transfer musim dingin 2022 telah berakhir bagi beberapa liga di Eropa. Tenggat waktu tersebut terjadi tepat pada pergantian hari antara 31 Januari ke tanggal 1 Februari. Hal tersebut juga mengakhiri masa belanja pada pekan keempat transfer musim dingin 2022.

Sesuai prediksi banyak kalangan, deadline transfer selalu menyuguhkan kejutan dengan berbagai perpindahan besar yang terjadi. Berikut ini kami merangkum 5 transfer terbesar yang terjadi pada pekan terakhir transfer musim dingin 2022.

1. Dusan Vlahovic

5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 Dusan Vlahovic (sempreinter.com)

Pembelian Dusan Vlahovic dari Fiorentina menjadi transfer terbesar pada pekan terakhir sekaligus pada jendela transfer musim dingin 2022. Striker berkebangsaan Serbia ini ditebus dengan harga 81,6 juta euro atau setara dengan Rp1,317 triliun oleh Juventus pada 28 Januari lalu.

Kedatangan Vlahovic ke kota Turin jelas menjadi hal yang dibutuhkan. Pasalnya, Juventus yang saat ini berada di posisi kelima hingga pekan ke-23 Serie A Italia, nampak sulit untuk mencetak gol mengingat penampilan Alvaro Morata dan Moise Kean yang di luar harapan sejauh ini.

2. Luis Diaz

5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 Luis Diaz (skysports.com)

Sempat dirumorkan akan bergabung dengan Tottenham Hotspur, Luis Diaz akhirnya secara resmi bergabung dengan Liverpool pada 30 Januari 2022. Dalam transfer ini, Liverpool mengeluarkan uang sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp723 miliar untuk FC Porto.

Winger berkebangsaan Kolombia ini tentu semakin membuat lini serang Liverpool nampak garang. Pasalnya, saat ini Liverpool memiliki 7 penyerang senior, termasuk Luis Diaz. Luis Diaz bisa menjadi amunisi tambahan bagi Liverpool, jika duet Mo Salah dan Sadio Mane mengalami kebuntuan.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Berganti Klub di Bursa Transfer Musim Dingin 2022

3. Bruno Guimaraes

5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 Bruno Guimaraes (skysports.com)

Pentolan timnas Brasil di Olimpiade 2020, Bruno Guimaraes, akhirnya merapat ke Newcastle United dari Olympique Lyon pada tanggal 30 Januari 2022. Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini dibeli dengan harga 42,1 juta euro atau setara dengan Rp679 miliar.

Bruno Guimaraes menjadi pembelian ketiga Newcastle United setelah dibeli oleh konsorsium asal Arab Saudi, Mohamed bin Salman. Pembelian Guimaraes dianggap sebagai pembelian cemerlang.

Pasalnya, The Magpies hanya memiliki satu gelandang bertahan sebelumnya, yakni Isaac Hayden yang saat ini sedang mengalami cedera.

4. Tanguy Ndombele

5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 Tanguy Ndombele (skysports.com)

Setelah membela Tottenham Hotspur selama 2,5 musim, Tanguy Ndombele kembali lagi ke Olympique Lyon pada 30 Januari 2022. Perannya yang tak masuk ke dalam skema Nuno Espirito Santo dan juga Antonio Conte menjadi alasan gelandang asal Prancis ini kembali ke Lyon.

Namun dalam kesempatan kali ini, Ndombele bergabung dengan status pinjaman serta opsi pembelian di akhir musim. Kedatangan Ndombele juga menjadi efek domino dari pindahnya Bruno Guimaraes ke Newcastle United.

5. Robin Gosens

5 Transfer Terbesar pada Pekan Terakhir Transfer Musim Dingin 2022 Robin Gosens (archyde.com)

Penampilan impresifnya saat bermain di Piala Eropa 2020 bersama timnas Jerman membuat Robin Gosens diminati banyak tim Eropa. Setelah gagal pindah pada jendela transfer musim panas lalu, kini Gosens berhasil pindah tim ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Terdapat opsi pembelian bersyarat pada perjanjian antara Inter Milan dan Atalanta Bergamo kali ini. Walaupun saat ini Gosens sedang mengalami cedera, namun pembeliannya dinilai cukup baik untuk mengisi posisi sayap kiri Inter Milan yang saat ini baru diisi oleh Ivan Perisic.

 

Bursa transfer musim dingin 2022 akhirnya berakhir. Beberapa pemain besar secara mengejutkan berpindah tim untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Lantas siapakah transfer favoritmu pada Januari tahun ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari Arsenal ke Barcelona, Aubameyang Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya