6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023

Declan Rice menjadi yang termahal

Bursa transfer musim panas 2023 makin seru pada pekan ketiga (15 Juli--21 Juli 2023). Tim-tim besar mulai mendapatkan pemain impiannya. Bahkan, transfer dengan nilai fantastis pun terjadi pada pekan ini.

Selain itu, pemain muda potensial dan nama-nama besar mengambil langkah kejutan pada pekan ini. Namun, tak semuanya masuk ke dalam daftar transfer termahal pada pekan ketiga bursa transfer musim panas 2023. Lantas, siapa sajakah pemain yang masuk ke dalam daftar tersebut?

1. Declan Rice

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Declan Rice (whufc.com)

Arsenal memecahkan rekor bursa transfer musim panas 2023 dengan mendatangkan Declan Rice dari West Ham United. Gelandang bertahan Timnas Inggris itu ditebus dengan biaya fantastis, 116,6 juta euro (Rp1.952 triliun), pada Sabtu (15/7/2023). Nilai transfer tersebut mengalahkan harga Jude Bellingham yang datang ke Real Madrid. Itu artinya, Rice menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2023 sementara ini. Rice sendiri sangat diharapkan bisa menggantikan Granit Xhaka sebagai gelandang bertahan dengan baik.

2. Andre Onana

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Andre Onana (manutd.com)

Pengganti David De Gea di bawah mistar Manchester United telah resmi bergabung pada Kamis (20/7/2023). Sosok tersebut adalah Andre Onana yang didatangkan dari Inter Milan dengan biaya sebesar 52,5 juta euro (Rp878 milliar). Angka tersebut jelas sangat pantas untuk kiper modern yang bisa memainkan bola seperti Onana. Kiper asal Kamerun ini pun  masuk ke dalam daftar kiper termahal dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga: Declan Rice Bagai Mercusuar Arsenal

3. Kim Min Jae

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Kim Min Jae (fcbayern.com)

Setelah sempat terhambat karena wajib militer, Kim Min Jae akhirnya diresmikan Bayern Munich, Selasa (18/7/2023) . Biaya sebesar 50 juta euro (Rp837 milliar) menjadi mahar yang harus dibayarkan Die Bavaria kepada Napoli untuk pemain asal Korea Selatan ini. Dengan uang besar ini, Kim pun masuk ke dalam pembelian termahal dalam sejarah Bayern Munich. Ia kini diharapkan bisa menjadi pemain penting untuk tim jagoan Bundesliga Jerman terebut.

4. Seko Fofana

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Seko Fofana (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Uang sebesar 25 juta euro (Rp418 miliar) harus dibayarkan Al Nassr untuk mendatangkan mantan kapten RC Lens, Seko Fofana. Gelandang asal Pantai Gading ini memang menarik perhatian selama musim lalu. Fofana menjadi pemain utama yang membawa Lens merangsek ke posisi runner-up Ligue 1 Prancis 2022/2023. Tak heran jika Al Nassr mengeluarkan uang besar untuk pemain yang didatangkan pada Selasa (18/7/2023).

5. Abakar Sylla

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Abakar Sylla (rcstrasbourgalsace.fr)

Patrick Vieira yang baru ditunjuk sebagai pelatih baru RC Strasbourg melakukan langkah cerdas dengan mengamankan jasa Abakar Sylla. Sebab, bek muda asal Pantai Gading ini dinilai bisa berkembang menjadi bek hebat pada masa yang akan datang. Oleh karena itu, RC Strasbourg membeli Sylla dengan biaya 20 juta euro (Rp334 miliar) pada Sabtu (15/7/2023).

6. Tijjani Reijnders

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023Tijjani Reijnders (acmilan.com)

AC Milan makin gencar mendatangkan pemain baru demi menghadapi musim baru 2023/2024. Kali ini, Rossoneri mendatangkan seorang gelandang keturunan Indonesia dari AZ Alkmaar pada Kamis (19/7/2023). Sosok tersebut adalah Tijjani Reijnders yang diboyong dengan banderol sebesar 19 juta euro (Rp318 miliar). Kedatangan Reijnders ke AC Milan jelas sangat diharapkan untuk membantu lini tengah. Permainan luar biasa yang ia tampilkan bersama AZ Alkmaar selama musim lalu diharapkan bisa terlaksana bersama AC Milan. 

Keseruan transfer musim panas 2023 akan terus berjalan hingga akhir Agustus. Masih ada beberapa pemain besar yang dikabarkan akan berpindah tim. Transfer Harry Maguire, Kylian Mbappe, Rasmus Hojlund, Samuel Chukwueze, hingga Sergio Ramos menjadi yang ditunggu kabarnya dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Kiper Afrika yang Bermain di Premier League, Andre Onana Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya