6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023

Tim-tim Liga Arab Saudi kembali mendominasi

Pekan ke-5 bursa transfer musim panas 2023 telah terlewati. Pekan yang melewati tanggal 29 Juli--4 Agustus 2023 ini kembali membuktikan dominasi klub-klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, 3 dari 6 transfer termahal pada pekan ke-5 ini diisi oleh pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi.

Mereka didatangkan untuk meningkatkan kualitas hingga pamor Liga Arab Saudi di mata penggemar sepak bola dunia. Lantas, siapa sajakah enam pemain termahal yang diboyong pada pekan ke-5 musim panas 2023? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Fabinho Tavares

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023Fabinho (liverpoolfc.com)

Kebersamaan Fabinho Tavares dan Liverpool selama 5 tahun (2018--2023) akhirnya terhenti pada musim panas 2023. Pasalnya, Fabinho telah resmi pindah ke Al Ittihad pada Senin (31/7/2023) dengan banderol sebesar 46,7 juta euro (Rp780 miliar). Angka tersebut membuat Fabinho menjadi pemain termahal yang dibeli pada pekan ke-5 bursa transfer musim panas 2023. Di Al Ittihad nanti, Fabinho akan berada satu tim dengan Karim Benzema, Jota, dan N'Golo Kante.

2. Sadio Mane

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023Sadio Mane (twitter.com/SMane_Officiel)

Performa Sadio Mane yang tak sesuai ekspektasi membuat Bayern Munich berpikir untuk menjualnya. Pada musim panas 2023 atau tepatnya pada Selasa (1/8/2023), Mane resmi dijual ke Al Nassr dengan biaya sebesar 30 juta euro (Rp501 miliar). Angka tersebut cukup pantas untuk Mane mengingat kontraknya yang masih panjang bersama Die Bavaria. Kehadiran Mane tentu diharapkan bisa mengangkat prestasi tim. Bersama Cristiano Ronaldo, Marcelo Brozovic, Seko Fofana, dan Allex Telles, pemain asal Senegal ini siap beraksi di Liga Arab Saudi.

3. El Bilal Toure

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023El Bilal Toure (atalanta.it)

Atalanta Bergamo telah bersiap jika Rasmus Hojlund resmi pindah ke Manchester United. Pasalnya, La Dea telah mendatangkan seorang penyerang muda asal Mali dengan harga 28 juta euro (Rp467 miliar). Sosok yang dimaksud adalah El Bilal Toure, pemain yang diboyong dari UD Almeria pada Sabtu (29/7/2023). Bilal bukanlah sosok pemain bintang. Namun, ia merupakan pemain potensial yang bisa bersinar jika berada dalam pelatihan yang hebat.

Baca Juga: 10 Fakta Allan Saint-Maximin, Sayap Andalan Newcastle United

4. Allan Saint-Maximin

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023Allan Saint Maximin (kiri) (twitter.com/ALAHLI_FCEN)

Al Ahli kembali mendatangkan pemain top dengan harga mahal pada pekan ke-5 bursa transfer musim panas. Kali ini, mereka mendatangkan Allan Saint Maximin dari Newcastle United. Winger asal Prancis ini diboyong dengan banderol sebesar 27,2 juta euro (Rp454 miliar) pada Minggu (30/7/2023). Kehadirannya ini membuat lini serang Al Ahli semakin menakutkan. Pasalnya, Al Ahli telah memiliki Roberto Firmino dan Riyad Mahrez di skuadnya.

5. Lesley Ugochukwu

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023Lesley Ugochukwu (chelseafc.com)

Chelsea tampak sedang berfokus untuk membangun masa depan tim. Kali ini, mereka mendatangkan seorang gelandang bertahan berusia 19 tahun, bernama Lesley Ogochukwu. Pemain yang didatangkan dari Stade Rennes ini diboyong dengan biaya sebesar 27 juta euro (Rp451 miliar) pada Selasa (1/8/2023). Kehadiran Lesley tentu tak akan memberi dampak instan bagi tim. Namun, ia akan matang pada waktu yang tepat.

6. Yunus Musah

6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-5 Musim Panas 2023Yunus Musah (acmilan.com)

Stefano Pioli tampaknya tak puas dengan materi pemain yang telah didatangkan AC Milan sejauh ini. Oleh karena itu, Rossoneri mendatangkan Yunus Musah dari Valencia, Jumat (4/5/2023). Gelandang asal Amerika Serikat ini adalah incaran AC Milan sejak lama. Namun, kesepakatan baru terjadi pada musim panas 2023 dengan mahar yang berada di angka 20 juta euro (Rp334 miliar). Musah yang dikontrak selama 5 tahun diharapkan bisa menjadi bagian dari masa depan AC Milan.

Transfer besar lain seharusnya bisa terjadi pada pekan ke-5 bursa transfer musim panas 2023. Rasmus Hojlund yang pindah ke Manchester United, Josko Gvardiol ke Manchester City, dan Harry Kane ke Bayern Munich menjadi beberapa di antaranya. Namun, proses transfer yang rumit dan bertele-tele membuat transfer pemain ini kemungkinan baru terjadi pekan depan

Baca Juga: 5 Pembelian Terakhir AC Milan dari LaLiga, Yunus Musah Berikutnya?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya