6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 

Ada 68 pemain yang pindah ke tim Serie A Italia

Sejumlah klub Serie A Italia berbelanja pemain pada bursa transfer Januari 2024. Masa transfer yang terlaksana pada pertengahan musim ini merupakan momen yang pas bagi sejumlah tim untuk memperbaiki skuad. Tujuannya berbeda-beda. Ada yang ingin menembus zona Eropa, ada pula yang sekadar ingin selamat dari jeratan degradasi.

Uang besar juga dilibatkan guna mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan. Tak hanya datang dari tim besar, tim kecil juga melakukannya. Dari puluhan transfer yang dilakukan oleh tim Serie A, inilah enam pemain termahal yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2024.

1. Cyril Ngonge menjadi pemain termahal yang dibeli tim Serie A Italia pada musim dingin 2024

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Cyril Ngonge (instagram.com/seriea)

Pemain termahal yang didatangkan tim Serie A Italia pada bursa transfer musim dingin 2024 adalah Cyril Ngonge. Pemain berkebangsaan Belgia ini dibeli oleh Napoli dari Hellas Verona dengan banderol sebesar 18 juta euro (Rp303 miliar). Uang tersebut tampaknya cukup pantas jika melihat performa dan potensi yang dimiliki Ngonge. Per awal Februari 2024, Ngonge telah membuktikan diri dengan mencatat 1 assist dalam kurun waktu 39 menit dari 2 laga yang telah ia jalaninya di Serie A bersama Napoli.

Baca Juga: 6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie A

2. Santiago Castro dibeli Bologna seharga 12 juta euro

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Santiago Castro (instagram.com/santiicastro21)

Guna menambah kekuatan di lini serang, Bologna mendatangkan Santiago Castro dari Velez Sarsfield. Penyerang berusia 19 tahun tersebut memang memiliki potensi yang cukup mentereng. Ia cukup tajam saat masih bermain di Liga Argentina. Oleh karena itu, Bologna berani menebusnya dengan banderol 12 juta euro (Rp204 miliar). Castro sendiri belum bermain untuk Bologna karena masih membela Timnas U-23 Argentina per 9 Februari 2024.

3. Tommaso Baldanzi berhasil didapatkan AS Roma dengan banderol 10 juta euro

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Tommaso Baldanzi (asroma.com)

AS Roma berhasil mendapatkan Tommaso Baldanzi dengan banderol sebesar 10 juta euro (Rp169 miliar) dari Empoli. Hal tersebut adalah sebuah keuntungan besar bagi AS Roma. Pasalnya, sang pemain merupakan pemain muda potensial yang memiliki pengaruh besar di Empoli. Seharusnya, Empoli bisa mematok harga yang lebih tinggi untuk melepas gelandang serang berusia 20 tahun ini. Bagi Baldanzi, kepindahannya ke AS Roma merupakan langkah besar guna perkembangan kariernya di masa depan. 

4. Atalanta Bergamo perkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Isak Hien (8,5 juta euro)

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Isak Hien (atalanta.it)

Atalanta kehilangan beberapa punggawa di lini pertahanan. Oleh karena itu, mereka mendatangkan bek asal Swedia, Isak Hien, pada bursa transfer musim dingin 2024. Untuk mendapatkan Hien, Atalanta perlu mengeluarkan uang sebesar 8,5 juta euro (Rp144 miliar) ke Hellas Verona. 

5. Ruslan Malinovskyi pindah ke Genoa dengan biaya 8 juta euro

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Ruslan Malinovskyi (instagram.com/malinovskyi_18)

Pada bursa transfer musim dingin 2024, Genoa mendatangkan delapan pemain baru, termasuk Ruslan Malinovskyi yang dipermanenkan dari Marseille. Dari delapan nama tersebut, Ruslan Malinovskyi muncul sebagai yang termahal. Pemain asal Ukraina ini dibeli dari Olympique Marseille dengan biaya 8 juta euro (Rp134 miliar). Manajemen Genoa tentu sangat puas dengan permainan Malinovskyi di masa pinjaman. Ia menjadi salah satu pemain penting yang kerap tampil di pertandingan Serie A 2023/2024.

6. Tajon Buchanan diboyong Inter Milan dengan banderol 7 juta euro

6 Transfer Termahal Tim Serie A Italia pada Januari 2024 Tajon Buchanan (inter.it)

Tajon Buchanan yang bermain sangat apik bersama Club Brugge berhasil menarik perhatian Inter Milan. Alhasil, pemain asal Kanada ini pun diboyong La Beneamata pada bursa transfer musim dingin 2024 dengan banderol 7 juta euro (Rp118 miliar). Meski punya potensi besar, Buchanan tampaknya masih harus bekerja keras. Sebab, untuk mendapat posisi nyaman di sisi sayap kanan Inter MIlan, Buchanan harus bersaing dengan Denzel Dumfries, Matteo Darmian, dan Juan Cuadrado yang lebih berpengalaman.

Secara keseluruhan, ada 68 pemain baru yang bergabung dengan tim Serie A Italia pada bursa transfer musim dingin 2024. Angka tersebut sudah termasuk dengan pemain baru yang datang dari luar Italia ataupun transfer sesama tim Italia. 

Baca Juga: Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya