Buktikan Masih Bertaji, Rooney Cetak Hattrick Bersama DC United

Hattrick perdana Wazza di MLS

Mantan striker tim nasional Inggris yang saat ini sedang berkarir di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Wayne Rooney, baru saja membuat torehan gemilang bersama timnya DC United.

Dalam laga pekan ke-3 MLS kontra Real Salt Lake Minggu (17/3) waktu setempat, Wazza sukses mencetak hattrick dan membantu DC United menang telak 5-0. Pada laga tersebut, Rooney mencetak gol pada menit ke 34, 41, serta menit 65 yang sekaligus melengkapi trigolnya di laga ini. Selain itu, dua gol DC lainnya dicetak Lucas Rodriguez (76) dan Ulises Segura (80). Berikut fakta hattrick Rooney selengkapnya.

1. Wazza cetak dua gol dulu di babak pertama

Buktikan Masih Bertaji, Rooney Cetak Hattrick Bersama DC Unitedwww.washingtonpost.com via USA Today Sports

Dalam laga yang berlangsung di markas DC United, yaitu stadion Audi Field, Rooney dan kawan-kawan langsung berinisiatif tampil menyerang sejak awal babak pertama. Tapi, Rooney harus menunggu hingga lebih dari setengah jam laga berjalan untuk mengawali hattricknya.

Tepatnya pada menit 34, DC baru bisa berhasil mencetak gol lewat titik putih. Usai pemain DC Paul Arriola dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Salt Lake Marcelo Silva. Rooney yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan mencetak gol, dan membuat DC United unggul 1-0.

Hanya berselang tujuh menit, anak asuh Ben Olsen itu berhasil memperlebar keunggulan, berkat gol yang kembali dicetak Rooney. Kali ini, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan timnas Inggris tersebut membuat gol indah lewat tendangan cungkilan ke gawang Rimando.

Pada injury time babak pertama, Real Salt Lake juga semakin tertekan usai pemain mereka J. Savarino mendapat kartu merah. Namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup pluit berakhirnya babak pertama.

2. Lengkapi hattrick di babak kedua, Rooney bantu DC pastikan kemenangan 5-0

Buktikan Masih Bertaji, Rooney Cetak Hattrick Bersama DC Unitedwww.dcunited.com

Di babak kedua, Wayne Rooney berhasil melengkapi hattricknya di laga ini pada menit ke-65. Gol berawal dari umpan datar Julian Moreno yang langsung disambar Rooney dan membuat Rimando kembali memungut bola dari gawangnya. Hattriknya itu pun menjadi yang pertama ia buat bersama DC United.

Tidak selesai sampai di situ, dua menit usai gol Rooney, derita Salt Lake bertambah karena kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, Marcelo Silva yang harus 'dihadiahi' kartu merah usai menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Keunggulan jumlah pemain juga langsung dimanfaatkan dengan baik oleh DC United. Lucas Rodriguez dan Ulises Segura masing-masing sukses membuat gol di menit 73 dan 80, sekaligus melengkapi kemenangan telak 5-0 DC United atas Real Salt Lake.

Baca Juga: Cetak Gol Pertama Untuk DC United, Rooney Alami Cedera Pada Hidung

3. Bikin hattrick perdana bersama DC, Rooney: Cetak hattrick selalu menyenangkan

Buktikan Masih Bertaji, Rooney Cetak Hattrick Bersama DC Unitedwww.goal.com

Trigol yang dilesakkan Rooney ke gawang Real Salt Lake pada pekan ketiga MLS pada Minggu (17/3) waktu setempat terbilang spesial. Pasalnya, itu adalah hattrick perdana Wazza untuk DC United dan yang pertama pula ia buat di MLS. Meskipun dirinya sudah sejak musim lalu bermain di MLS bersama DC United.

Menanggapi hattrick perdananya tersebut, Rooney merasa selalu menyenangkan saat membuat hattrick. Selain itu ia juga senang karena kemenangan tersebut berarti besar bagi DC United.

"Mencetak hattrick rasanya selalu hebat," ujar Rooney dilansir dari washington post. "Saya sangat senang mendapat tiga gol dan saya senang untuk tim. Itu adalah kemenangan besar untuk kami." tambah Rooney.

4. Statistik Wayne Rooney bersama DC United

Buktikan Masih Bertaji, Rooney Cetak Hattrick Bersama DC Unitedwww.skysports.com

Ukiran hattrick dalam laga kontra Real Salt Lake tersebut juga menambah pundi-pundi gol Rooney bersama DC United menjadi 15 gol sejak bergabung Juli 2018 lalu.

Setelah di musim perdananya sukses membuat 12 gol dan 6 assis dari 20 penampilan. Di MLS musim ini yang baru berlangsung tiga pertandingan, ia berhasil membuka rekening golnya, juga menambah torehannya di awal musim ini menjadi 3 gol dan sebuah assis. Dengan begitu, selama berkarir bersama DC United, mantan striker Everton tersebut sudah mengantongi 15 gol dan 7 assis hanya dari 23 pertandingan.

Baca Juga: Baru Jalani 3 Laga, Wayne Rooney Jadi Kapten Baru D.C. United

Muhammad Fajar Rivaldi Photo Writer Muhammad Fajar Rivaldi

Mahasiswa semester akhir yang sedang hobi menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya