Manchester City Resmi Umumkan Laga Testimonial Vincent Kompany

Akan digelar pada 11 September 2019

Manchester City resmi akan menggelar laga testimonial untuk pemain belakang andalan mereka yaitu Vincent Kompany. Hal tersebut disampaikan the citizens melalui akun twitter resminya pada Jumat (8/3) waktu setempat.

Hal ini dilakukan pihak klub untuk merayakan kebersamaan Kompany dengan Manchester City yang sudah bersama sejak 11 tahun lalu. Atau tepatnya sejak Kompany didatangkan dari klub Jerman, Hamburger Sv pada 2008 silam. Berikut fakta lengkapnya.

1. Laga Testimoni Akan Berlangsung di Etihad Stadium 11 September 2019

Manchester City Resmi Umumkan Laga Testimonial Vincent Kompanytalksport.com

Manchester City pun resmi mengumumkan tanggal penyelenggaraan laga testimonial tersebut, yang akan digelar pada 11 September 2019, dan akan dimainkan di stadion the citizens, yaitu Etihad Stadium.

Nantinya, dalam laga testimonial untuk Vincent Kompany tersebut, seluruh keuntungan yang diterima akan disalurkan kepada Tackle4MCR, yang merupakan badan amal milik Kompany dan walikota Greater Manchester, Andy Burnham yang mereka jalankan bersama untuk mengatasi masalah tunawisma.

Baca Juga: Manchester City Terancam Larangan Tampil di Liga Champions, Kenapa?

2. Bergabung sejak 2008, Kompany tampil 352 laga, dan raih 10 trofi

Manchester City Resmi Umumkan Laga Testimonial Vincent Kompanywww.skysports.com

Laga testimoni tersebut juga sangat pantas diberikan pada Vincent Kompany, menilai kontribusinya di Manchester City sangat luar biasa.

Sejak diboyong City pada musim panas 2008 dari tim Bundesliga Jerman, Hamburger Sv. Kompany telah tampil sebanyak 352 pertandingan dengan koleksi 19 gol serta 11 assis, juga turut membantu tim asal kota Manchester tersebut meraih masing-masing empat Piala Liga Inggris, trofi Premier League (3), Community Shield (2), serta satu FA Cup.

Ia juga mampu bertahan di Etihad Stadium selama 11 tahun, meski Manchester City kerap mengalami pergantian pelatih. Dengan raihan trofi mentereng dan mampu bertahan lama di Etihad Stadium, membuat pemain timnas Belgia ini disebut sebagai salah satu rekrutan terbaik sepanjang sejarah the citizens.

Dedikasi dan kontribusi luar biasa yang ditunjukkan Kompany selama lebih dari satu dekade di Etihad Stadium  itu pun membuat pihak klub memutuskan mengadakan laga testimonial untuk merayakan 11 tahun Kompany bermain bersama Manchester City.

3. Kontraknya Akan Berakhir Juni Mendatang Kompany Santai Soal Perpanjangan Kontrak

Manchester City Resmi Umumkan Laga Testimonial Vincent Kompanym.goal.com

Sayangnya menuju perayaan 11 tahun bergabung dengan Manchester City, nasib Vincent Kompany di Etihad Stadium belum menemukan titik terang. Pasalnya meski kontraknya akan habis pada Juni mendatang, Kompany mengaku dirinya dan pihak klub tidak ada yang terburu-buru membahas perihal kontrak, dan fokus pada laga-laga City di depan, dan sisa kontraknya.

"Saya berada di posisi terhormat, saya punya hubungan yang bagus dengan klub ini. Kami di sini sebagai partner," ujar Kompany saat membicarakan perihal kontraknya pada bulan lalu.

"Tidak ada pihak yang terburu-buru. Kami punya banyak laga ke depan dan kontrak yang masih berlaku. Itulah kunci utama. Tidak ada yang boleh melihat jauh ke depan." sambungnya.

Lalu, akankah Vincent Kompany memperpanjang kontraknya, dan masih akan tampil bersama Manchester City musim depan ?

Baca Juga: Solskjaer: Kemenangan Ajax Menginspirasi Kebangkitan Manchester United

Muhammad Fajar Rivaldi Photo Writer Muhammad Fajar Rivaldi

Mahasiswa semester akhir yang sedang hobi menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya