Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Kalah dari Argentina

Jokowi sebut laga melawan Argentina bisa jadi pengalaman

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menonton langsung laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Senin (19/6/2023) malam. Dalam laga itu, Indonesia kalah dan kebobolan dua gol dari Argentina.

Meski demikian, Jokowi mengapresiasi permainan yang ditampilkan penggawa Garuda.

“Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat lho, ya, Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi meskipun kita kebobolan dua (gol), tapi bisa mengimbangi,” ujar Jokowi usai menyaksikan pertandingan,

Baca Juga: Ini Alasan Messi Absen di Laga Indonesia vs Argentina

1. Jokowi yakin pertandingan melawan Argentina jadi pengalaman berharga

Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Kalah dari ArgentinaPresiden Jokowi nonton laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi meyakini, pertandingan melawan Argentina menjadi pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia. Jokowi mengaku, pada awal menonton pertandingan, sempat khawatir Indonesia banyak kebobolan gol.

“Kita lihat di awal-awal agak nervous, grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa bisa mengimbangi sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” kata dia.

Baca Juga: Ada Messi di Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Argentina

2. Asnawi sukses kantongi Garnacho, jadi buah bibir

Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Kalah dari ArgentinaAksi kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat berduel dengan Marcos Acuna (IDN Times / Tata Firza)

Diketahui, performa kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, di babak kedua menjadi sorotan publik. Asnawi dianggap bisa memberikan kesulitan bagi para pemain Argentina yang bermain di sisi kiri.

Alejandro Garnacho menjadi yang paling frustrasi saat harus berhadapan dengan Asnawi. Beberapa kali, dia tak mampu melewati adangan pemain yang merumput bersama Jeonnam Dragons tersebut.

Bahkan, pada menit 90, Garnacho terpancing emosinya. Dia sampai melepaskan tekel berbahaya karena kalah duel melawan Asnawi.

Baca Juga: Asnawi Sukses Kantongi Garnacho, Jadi Buah Bibir

3. Acuna juga dibuat emosi

Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Kalah dari ArgentinaPemain Timnas Indonesia Rizky Ridho (kanan) mencoba mengadang pemain Argentina, Facundo Valentine (kiri) dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion GBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (IDN Times/Tata Firza).

Tak cuma Garnacho yang dibuat kesal oleh Asnawi, Marcos Acuna juga demikian. Acuna sempat melepaskan tekel berbahaya kepada Asnawi.

Bahkan, tekel Acuna membuat Asnawi meringis kesakitan. Beruntung, Asnawi tak mengalami cedera yang parah.

Aksi Asnawi memancing pujian dari warganet. Bahkan, meme terkait Garnacho mulai bertebaran di media sosial.

Sejumlah meme menunjukkan isi kantong Asnawi. Salah satunya, ada Garnacho di dalam kantong Asnawi.

Akun @Juvegaristabah bahkan sampai membuat lelucon yang begitu konyol.

"Kabar orang hilang, dicari: Garnacho. Terakhir terlihat masuk kantong Asnawi Mangualam," begitu cuitan akun @juvegaristabah.

Baca Juga: Argentina Untung Besar Usai Lawan Timnas dan Australia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya