Jokowi: Semoga Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024

Timnas U-23 kalahkan Korsel di perempat final

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Jokowi berharap, Timnas U-23 bisa meraih tiket Olimpiade Paris 2024 melalui ajang tersebut.

"Semoga dala babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram-nya, Jumat (26/4/2024).

Jokowi mengatakan, lolosnya Timnas U-23 ke semifinal merupakan prestasi luar biasa. Sebab, ini merupakan sejarah baru.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) sepak bola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23," kata dia.

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah," sambungnya.

Diketahui, Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan melalui drama adu penalti di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB (26/4/2024).

Saat adu tos-tosan, Indonesia berduel sengit hingga menang 11-10 setelah dalam waktu normal bermain imbang dengan skor 2-2.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan target ke final Piala Asia U-23 2024 bukan tak mungkin bisa dicapai. Sebab, skuad Garuda Muda berada dalam momentum yang tepat karena mampu bangkit di penyisihan grup usai melakoni laga penuh kontroversi melawan Qatar.

"Dalam olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini, Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," kata Erick usai laga dalam keterangannya.

Baca Juga: Peran Krusial VAR Saat Timnas U-23 Singkirkan Korea Selatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya