Comscore Tracker

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 

Dari Rafael Leao hingga Fode Ballo-Toure

AC Milan bertengger di posisi kedua Serie A Italia di bawah Napoli sebelum jeda internasional. Mereka juga berhasil lolos ke fase knockout Liga Champions Eropa setelah menjadi runner-up grup berisikan Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Pencapaian tersebut tentu tak lepas dari penampilan impresif para pemain AC Milan. Tak heran jika beberapa dari mereka mendapatkan panggilan dari tim nasional untuk bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berikut pemain AC Milan yang memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022!

1. Rafael Leao

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Rafael Leao saat berseragam Timnas Portugal. (twitter.com/selecaoportugal)

Rafael Leao menjadi salah satu penggawa yang dibawa ke Qatar oleh Timnas Portugal. Bintang AC Milan ini memang sering dipanggil Selecao sejak penampilan impresifnya bersama Il Rossoneri 2 tahun terakhir. Total, ia telah membukukan 11 penampilan bersama juara Piala Eropa 2016 tersebut.

Rafael Leao memiliki pencapaian yang luar biasa pada 2022 ini. Pemain 23 tahun ini berhasil membawa AC Milan meraih scudetto dan menjadi Serie A Player of the Year. Ia juga berada di posisi ke-14 dalam penghargaan Ballon d’Or 2022.

2. Theo Hernandez

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Aksi Theo Hernandez melawan Finlandia. (twitter.com/equipedefrance)

Didier Deschamp memilih Theo Hernandez untuk memperkuat sisi kiri Prancis di Piala Dunia 2022. Theo sendiri baru mencatatkan 8 penampilan serta mencetak 2 gol dan 4 assist bersama Les Bleus.

Theo Hernandez merupakan salah satu pemain penting AC Milan saat ini. Ia tampil cukup konsisten pada tiap pertandingan klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Pada 2022/2023 ini, Theo telah membuat 2 gol dan 2 assist.

3. Olivier Giroud

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Selebrasi Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Ukraina. (twitter.com/equipedefrance)

Olivier Giroud berhasil memenangi ketatnya persaingan penyerang di Timnas Prancis. Ia memukau Didier Deschamp dengan penampilan impresifnya pada setengah musim 2022/2023 ini.

Dengan absennya Zlatan Ibrahimovic, Giroud tampill secara reguler pada awal musim 2022/2023. Ia telah bermain sebanyak 18 kali dan mencetak 9 gol serta 4 assist.

Giroud merupakan top skor Prancis sepanjang masa dengan 51 gol bersama dengan Thiery Henry. Pemain berusia 36 tahun ini masih berpotensi menambah pundi-pundi miliknya di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Giroud Tajam, Prancis Sikat Australia di Piala Dunia 2022

4. Simon Kjaer

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Simon Kjaer dipercaya sebagai Timnas Denmark. (twitter.com/euro2024)

Bukan hal yang mengagetkan jika Simon Kjaer dipanggil oleh Timnas Denmark untuk berangkat ke Qatar. Ia merupakan kapten tim serta sudah lama menjadi langganan di sana. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut menjadi sosok penting untuk memimpin skuad Denmark ini.

Sejatinya, pada 2022, Kjaer lebih banyak berkutat dengan cedera. Pada 2022/2023 ini saja, ia hanya bermain di 7 pertandingan Serie A dan 2 pertandingan Liga Champions bersama AC Milan.

5. Charles De Ketelaere

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Charles De Ketelaere jadi salah satu pemain muda yang dipanggil Timnas Belgia. (twitter.com/belreddevils)

Berbeda nasib dengan Divock Origi dan Alexis Saelmaekers, pemain anyar AC Milan, Charles De Ketelaere mendapat panggilan Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2022. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini sendiri telah mencatatkan 10 penampilan bersama Si Setan Merah.

Charles De Ketelaere dibeli oleh AC Milan pada Agustus 2022 dengan biaya transfer 35 juta euro atau sekitar Rp562 miliar. Ia memecahkan rekor transfer pemain yang dibeli dari klub Belgia. Sayangnya, hingga saat ini, ia belum mampu menampilkan penampilan terbaiknya di bawah asuhan Stefano Pioli.

6. Sergino Dest

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Penampilan Sergino Dest bersama Timnas Amerika Serikat. (twitter.com/usmnt)

Sergino Dest membuat keputusan tepat dengan memilih membela Amerika Serikat ketimbang Belanda. Ia pun masuk skuad Negeri Paman Sam untuk Piala Dunia 2022 dan memiliki kesempatan bermain di gelaran 4 tahunan tersebut.

Dest merupakan pemain yang dipinjam oleh AC Milan dari Barcelona pada 2022/2023 ini. Namun, ia masih kesulitan menembus tim utama Il Rossoneri karena belum banyak mendapatkan menit bermain.

7. Fode Ballo-Toure

7 Pemain AC Milan yang Memperkuat Timnas di Piala Dunia 2022 Fode Ballo-Toure saat akan melakoni debut bersama AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Terakhir, ada Fode Ballo Toure yang dipanggil Timnas Senegal untuk bermain di Piala Dunia 2022. Ia sendiri telah memiliki catatan penampilan timnas sebanyak 14 kali dan ikut berpartisipasi membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2022.

Karier Fode Ballo-Toure bersama AC Milan lebih banyak dihabiskan di bangku cadangan. Ia menjadi pelapis bagi Theo Hernandez yang selalu mengisi starting line-up di tiap pertandingan.

Beberapa pemain di atas memiliki andil besar dalam kebangkitan AC Milan dalam 2 tahun terakhir. Mampukah para pemain tersebut membawa tren positif Il Rossoneri ke tim nasionalnya masing-masing?

Baca Juga: 6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya