Comscore Tracker

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

Bayern Munich dominan

Timnas Prancis memiliki skuad yang mentereng di Piala Dunia 2022 Qatar. Demi mempertahankan gelar juara dunia yang mereka peroleh pada 2018, Les Bleus kembali membawa nama-nama besar yang bermain di liga top Eropa.

Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 mayoritas berisikan pesepak bola yang merumput di luar liga domestik mereka. Tercatat, hanya enam pemain yang berkompetisi di Ligue 1 Prancis pada 2022/2023. 

Bundesliga Jerman menjadi penyumbang terbanyak ke skuad asuhan Didier Deschamp ini. Jumlah tersebut mengungguli English Premier League (5), Laliga Spanyol (5), dan Serie A Italia (3). Prancis sendiri memang menyumbang pemain asing terbanyak di Bundesliga dengan 38 pemain.

Berikut pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

1. Lucas Hernandez

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Lucas Hernandez kembali bermain setelah cedera panjang. (twitter.com/fcbayern)

Bayern Munich menjadi penyumbang terbanyak dalam daftar ini. Sebanyak empat pemain mereka masuk ke dalam skuad yang dipanggil oleh Didier Deschamp untuk Piala Dunia 2022.

Lucas Hernandez menjadi salah satu pemain Bayern Munich yang masuk untuk memperkuat lini pertahanan Prancis. Sejak 2018, pemain berusia 26 tahun ini memang menjadi langganan mendapat panggilan dari Didier Deschamp. Selain itu, adiknya yang saat ini bermain di AC Milan, Theo Hernandez, juga ikut dibawa ke Qatar.

Pada awal musim 2022/2023 ini, Lucas Hernandez hanya bermain sebanyak tujuh laga di Bundesliga. Hal tersebut disebabkan cedera yang dialaminya setelah melawan Barcelona pada pertandingan Liga Champions Eropa. Pemain berkaki kidal tersebut harus menepi hampir 2 bulan lamanya.

2. Benjamin Pavard

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Benjamin Pavard saat sesi latihan bersama Bayern Munich. (twitter.com/fcbayern)

Pemain Bayern Munich selanjutnya yang dipanggil Timnas Prancis adalah Benjamin Pavard. Pemenang gol terbaik Piala Dunia 2018 tersebut merupakan salah satu pemain dengan caps terbanyak bersama Les Bleus dengan 46 penampilan. Ia sering menjadi opsi bagi Didier Deschamp untuk posisi bek kanan dan bek tengah.

Pada 2022/2023, Pavard tampil cukup konsisten bersama Bayern Munich. Ia telah melakoni 13 laga di Bundesliga musim ini.

3. Dayot Upamecano

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Dayot Upamecano selebrasi bersama rekan setimnya. (twitter.com/fcbayern)

Satu lagi nama defender Bayern Munich yang bermain untuk Timnas Prancis di Qatar, yaitu Dayot Upamecano. Piala Dunia 2022 ini akan menjadi turnamen akbar pertamanya bersama tim berlogo ayam jantan tersebut. Ia sendiri baru mencatatkan delapan penampilan di bawah asuhan Didier Deschamp.

Dayot Upamecano yang diboyong Bayern Munich pada 2021 dipercaya tampil reguler oleh Julian Nagelsmann. Ia telah bermain sebanyak 15 laga di Bundesliga 2022/2023. Pemain 24 tahun ini memiliki statistik impresif dengan tingkat keberhasilan umpannya yang mencapai 92,74 persen, tertinggi ke-4 di Liga Jerman tersebut.

Baca Juga: Ketika Citra Sepak Bola dan Keragaman Etnis Berpadu di Timnas Prancis

4. Kingsley Coman

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Kingsley Coman saat sesi latihan bersama Bayern Munich. (twitter.com/fcbayern)

Satu nama terakhir dari Bayern Munich adalah Kingsley Coman. Pemain kelahiran Paris tersebut memiliki motivasi lebih untuk Piala Dunia 2022 karena pada edisi 2018 ia mengalami cedera dan tidak dipanggil ke dalam skuad. 

Dilansir Goal, Coman juga mengatakan Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhirnya bermain di turnamen akbar tersebut. Hal ini disebabkan ia ragu akan fisiknya.

Pada 2022/2023, ia juga banyak berkutat dengan cedera. Pemain 26 tahun ini hanya mencatatkan sembilan pertandingan di Bundesliga. Namun, ia membuat 5 assist dan 1 gol dari penampilannya tersebut. 

5. Marcus Thuram

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Marcus Thuram masuk jajaran penyerang yang dipanggil Didier Deschamp. (twitter.com/borussia_en)

Marcus Thuram melengkapi skuad Prancis yang pergi ke Qatar setelah Didier Deschamp hanya mengumumkan 25 pemain dalam daftarnya. Ia dipanggil bersama dengan bek AS Monaco, Axel Disasi, yang menggantikan Presnel Kimpembe.

Marcus Thuram tampil impresif bersama Borussia Moenchengladbach pada awal 2022/2023 ini. Anak legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, tersebut berhasil menyarangkan 13 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

6. Randal Kolo Muani

6 Pemain Bundesliga di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022Aksi Randal Kolo Muani saat melawan Hertha Berlin. (twitter.com/eintracht)

Randal Kolo Muani menjadi pemain terakhir yang bergabung ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Ia menggantikan Christopher Nkunku yang mengalami cedera saat sesi latihan. Pemain yang baru bermain dua kali bersama Les Bleus ini dianggap memiliki karakteristik yang sama dengan penyerang RB Leipzig tersebut.

Randal Kolo Muani merupakan rekrutan anyar Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Walaupun begitu, ia langsung tancap gas dengan memuncaki daftar pembuat assist Bundesliga dengan sembilan assist sejauh ini.

Bundesliga banyak melahirkan pemain-pemain berkualitas yang siap bertarung di kompetisi tertinggi. Tak heran jika Didier Deschamp banyak melirik pemain dari kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya