Amrabat Merapat ke MU, Erik Ten Hag Semringah  

Bisa berduet atau jadi pelapis Casemiro di lini tengah 

Jakarta, IDN Times - Sofyan Amrabat resmi merampungkan kepindahannya ke Manchester United. Manajer MU, Erik ten Hag, optimistis kedatangannya bisa membawa perubahan signifikan untuk skuad Setan Merah.

Amrabat berhasil didatangkan MU dengan biaya 10 juta euro (Rp164 miliar) di batas akhir bursa transfer musim panas ini. Ia dipinjam semusim dari Fiorentina dengan opsi permanen. 

1. Pilihan yang tepat

Amrabat Merapat ke MU, Erik Ten Hag Semringah  Sofyan Amrabat (twitter.com/ManUtd)

Ten Hag berharap kedatangan Amrabat bisa memberikan dorongan besar bagi tim. Ia mengaku sejak awal tak pernah kompromi saat memilih gelandang bertahan.

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan (pemain nomor) enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana,” kata Ten Hag.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofran Amrabat kami punya pelapisnya," lanjut dia.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Gak Bisa Bela Manchester United Lawan Arsenal

2. Amrabat bisa main di dua posisi

Amrabat Merapat ke MU, Erik Ten Hag Semringah  -

Ten Hag yakin Sofyan Amrabat bisa bersinar lebih dari satu posisi lini tengah. Gelandang Maroko itu diproyeksi bisa main di posisi Casemiro atau jadi rekannya di lini tengah.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, di Champions League. Saya pikir tuntutannya kuat," beber Ten Hag

3. Optimistis dengan Amrabat

Amrabat Merapat ke MU, Erik Ten Hag Semringah  Instagram.com/manchesterunited

Amrabat didatangkan tepat saat tenggat buras transfer ditutup. Alhasil, dia belum terdaftar dalam skuad MU kontra Arsenal akhir pekan lalu.

MU sendiri keok 3-1 dalam duel tersebut. Hal itu membuat mereka terlempar dari 10 besar klasemen sementara Premier League.

Pelatih asal Belanda itu optimistis Amrabat bisa melengkapi skuad dengan kemampuannya yang dinamis.

“Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel. Jadi kami senang memiliki dia di United dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan," ujar Ten Hag.

Baca Juga: MU Capai Kesepakatan Pribadi dengan Sofyan Amrabat?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya