Barcelona Kepincut Bernardo Silva, Siap Korbankan Frenkie De Jong

Frenkie de Jong tampil baik bersama Blaugrana musim lalu

Jakarta, IDN Times - Barcelona masih saja berambisi mendapatkan pemain bintang di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini, Blaugrana ngebet mendatangkan gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Dilansir SportsMole, Barcelona bahkan siap mengorbankan Frenkie de Jong. Dia bakal menjual geladang asal Belanda tersebut agar Bernardo Silva bisa bergabung. 

Sebelumnya, Barcelona berhasil mengamankan tanda tangan kolega Bernardo di ManCity, yakni Ilkay Guendogan. Dia datang secara gratis usai tak memperpanjang kontrak bersama The Citizen.

Guendogan jadi pemain kedua yang didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, mereka juga berhasil membeli Inigo Martinez.

1. Lepas Frenkie De Jong demi Bernardo Silva

Barcelona Kepincut Bernardo Silva, Siap Korbankan Frenkie De JongBernardo Silva (goal.com)

Barcelona memang berusaha mencari gelandang tambahan, salah satunya adalah Bernardo Silva. Namun, untuk mendapatkannya tak mudah. Sebab, ManCity terus mempertahankannya berkali-kali walau sang pemain sering digoda pergi. 

Pemain berpaspor Portugal itu memang sudah lama menjadi incaran Barcelona. Xavi Hernandez bahkan mengklaim sempat membuat kesepakatan dengan Silva pada musim panas tahun lalu, tetapi akhirnya gagal.

Kini, keinginan Barcelona justru semakin kuat mendatangkan Bernardo Silva. Manajemen bahkan siap mengeluarkan biaya besar agar ManCity membiarkannya pergi. Hal ini justru bertolak belakng dengan kondisi finansial yang dilanda krisis.

Mengakali masalah itu, Barcelona membuka opsi untuk menjual Frenkie de Jong. Walau sang gelandang punya kontribusi besar untuk tim musim lalu, tak ada jaminan dirinya bisa bertahan lebih lama di Camp Nou.

Barcelona bisa menjual Frenkie de Jong demi mengosongkan satu posisi di lini tengah untuk diisi Bernardo Silva. Tak hanya itu, hasil penjualnnya juga bisa menambah kas untuk membayar biaya transfer ke ManCity. 

Baca Juga: Bernardo Silva Cabut, Manchester City Bakal Pusing

2. Bersaing dengan PSG untuk datangkan Bernardo Silva

Barcelona Kepincut Bernardo Silva, Siap Korbankan Frenkie De JongBernardo Silva. (independent.co.uk)

Barcelona dilaporkan telah menyiapkan dana 90 juta paun atau Rp1,7 triliun demi membajak Bernardo Silva dari Etihad Stadium.

Namun, ada opsi lain juga lantaran Manchester City gagal mendapatkan gelandang tambahan usai Declan Rice memilih pergi ke Arsenal. Bisa saja, Barca mengajukan opsi barter mengingat ketertarikan ManCity kepada De Jong. 

Tentu hal itu membuat dana yang bakal dibayarkan nanti kepada ManCity bakal jauh lebih kecil. Kedua tim pun sama-sama mendapatkan solusi terbaik. 

Hanya saja, Barcelona mesti waspada. Selain ManCity belum terlihat ingin melepaskan sang pemain, Paris Sain-German (PSG) juga disebut siap membayar mahar besar asal bisa mendapatkan Bernardo Silva. 

Selain dana segar, klub kaya raya Prancis itu bahkan menambahkan Marvo Verratti dan Gianluigi Donnarumma sebagai alat tukar dengan ManCity.

3. Frenkie De Jong hampir gabung MU

Barcelona Kepincut Bernardo Silva, Siap Korbankan Frenkie De JongTransfermarkt.com

Nasib Frenkie de Jong setiap menghadapi bursa transfer musim panas dua tahun terakhir memang acap terombang-ambing. Sebelum klubnya menyiratkan untuk pergi musim ini, tahun lalu juga dia merasakan hal yang sama.

Barcelona secara terbuka rela melepas Frenkie de Jong ke Manchester United. Terlebih, mereka membutuhkan dana besar untuk belanja pemain dan menyeimbangkan neraca keuangan.

Dia bahkan seperti hendak diusir manajemen Barcelona untuk pergi, sebelum akhirnya tetap bertahan dan membuktikan penampilan yang bagus musim lalu.

Apakah Barcelona kali ini bakal benar-benar mengorbankan Frenkie de Jong demi mendatangkan Bernardo Silva? keputusan penting kini ada di tangan sang manajer Xavi Hernandez.

Baca Juga: Plus-Minus Manchester City Rekrut Frenkie De Jong

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya