Chelsea Mulai Ngegas Buru Kylian Mbappe

Mau saingi Al-Hilal demi dapatkan Mbappe

Jakarta, IDN Times - Chelsea mulai masuk dalam perburuan bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Mereka menjajaki kemungkinan untuk bisa mendapatkan jasa Mbappe di musim panas 2023.

Rencananya, pada pekan ini, Chelsea akan melayangkan tawaran resmi kepada PSG. Mereka memang susah menyaingi tawaran dari Al-Hilal. Tapi, setidaknya Chelsea memiliki posisi tawar yang lebih baik karena menjanjikan Mbappe main di kompetisi terketat dunia, Premier League.

1. Chelsea masih cari striker

Chelsea Mulai Ngegas Buru Kylian MbappeKylian Mbappe. (skysports.com)

Lini depan memang jadi fokus Chelsea. Setelah melepas Kai Havertz, Chelsea sama sekali tak memiliki striker murni yang berkualitas tinggi.

Beberapa pemain sebenarnya sedang didekati. Dusan Vlahovic dan Mohamed Kudus menjadi target lain Chelsea. Tapi, hingga kini upaya mereka belum menemui hasil.

Ketika tahu Mbappe akan dijual, Chelsea mencoba peruntungannya. Rencananya, dilansir The Times, tawaran buat PSG untuk Mbappe akan dilempar pada pekan ini.

Baca Juga: Bintang NBA Minta Direkrut Al Hilal, Ngaku Mirip Mbappe

2. Gabung Chelsea bisa bikin Mbappe susah

Chelsea Mulai Ngegas Buru Kylian MbappeKylian Mbappe (ligue1.com)

Chelsea sebenarnya bukan opsi yang bagus buat Mbappe. Kehadiran Mauricio Pochettino di kursi manajer The Blues jadi penyebabnya.

Hubungan Mbappe dengan Pochettino kurang bagus. Beberapa kali, ada isu tak sedap yang melibatkan keduanya. Bahkan, sempat ada skandal "Raja Ngatur" yang dilempar Pochettino dan publik menduga sosok tersebut adalah Mbappe.

Tapi, Pochettino menepisnya. Dia menyatakan kalau Mbappe menjadi salah satu pemain paling istimewa yang pernah dilatihnya.

Selain hadirnya Pochettino, Mbappe juga dihantui kutukan striker mahal di Chelsea. Sering kali, ketika Chelsea beli striker dengan harga mahal, produktivitasnya menurun. Itu sudah menimpa Fernando Torres, Romelu Lukaku, hingga Timo Werner.

3. Mbappe cuma mau ke Real Madrid

Chelsea Mulai Ngegas Buru Kylian MbappeInstagram.com/k.mbappe

Mbappe sebenarnya sudah menetapkan pilihan. Eks AS Monaco itu hanya mau cabut ke Real Madrid.

PSG bahkan menduga, Mbappe sebenarnya sudah sepakat dengan Real Madrid dan akan gabung pada 2024 nanti dengan status pemain gratisan. Mengantisipasi hal itu, PSG melakukan segala macam cara agar bisa jual Mbappe di musim panas 2023 dan dapat untung.

Baca Juga: Detail Kontrak Gila Al-Hilal Buat Kylian Mbappe, Calon Rekor Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya