Elkan Baggot Tampil Gemilang Bareng Ipswich Town

Elkan bantu Ipswich menang atas Bristol City

Jakarta, IDN Times - Aksi Elkan Baggott bersama Ipswich Town dalam babak pertama Piala Liga kontra Bristol City, Kamis dini hari WIB (10/8/2023), terbilang ciamik. Elkan mampu menjadi salah satu pemain paling bersinar dalam duel itu, hingga akhirnya Ipswich menang dengan skor 2-0.

Dalam duel itu, Elkan main penuh selama 90 menit. Dia tampil prima dalam sistem tiga bek yang diterapkan dalam pertandingan tersebut.

1. Nilainya brilian

Elkan Baggot Tampil Gemilang Bareng Ipswich TownBek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Twitter/@baggottelkan

Dilansir WhoScorednilai bek Timnas Indonesia itu terbilang impresif. Dia mengoleksi nilai 7,2. Baggott mendapatkan nilai ini dengan dilengkapi akurasi umpan sukses hingga 86,5 persen.

Nilainya lebih tinggi dari pemain Ipswich lainnya seperti striker Tiwn Freddi Ladapo dan winger Omari Hutchinson hanya mendapatkan 6,2. Selain itu, winger Marcus Harness juga hanya mendapatkan nilai 6,6.

Baca Juga: Elkan Baggott yang Selalu Dipinjamkan, Ada Apa?

2. Dipuji manajer tim

Elkan Baggot Tampil Gemilang Bareng Ipswich TownPotret Baggott Elkan (bbc.com)

Laga melawan Bristol merupakan penampilan pertama Baggot bersama Ipswich Town di musim ini. Musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan waktunya bermain untuk Gillingham dan Cheltenham Town sebagai pemain pinjaman. Asisten manajer Ipswich Town, Martyn Pert, memuji Baggot yang mampu beradaptasi cepat dengan pola permainan tim.

"Elkan tidak sering bermain bersama kami. Dia dipinjamkan ke tim lain sepanjang musim lalu. Mereka yang baru kembali, mampu bermain dengan struktur permainan kami. Jadi, itu sangat memuaskan. Ini malam yang indah," ungkap Pert, dikutir dari TWTD.

3. Melaju ke babak kedua Piala Liga Inggris

Elkan Baggot Tampil Gemilang Bareng Ipswich TownInstagram.com/ipswichtown

Kemenangan atas Bristol membawa Ipswich lolos ke babak kedua Piala Liga. Mereka harus bertarung melawan Reading pada 30 Agustus 2023 mendatang.

"Performa prima, permainan sempurna, kami juga lolos. Tak ada yang lebih membahagiakan dari ini," ujar Pert.

Baca Juga: Elkan Baggott Akhirnya Tampil Bareng Ipswich Musim Ini!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya