Kata-kata Pertama Yan Sommer Usai Diperkenalkan Inter Milan

Yann Sommer langsung jadi kiper utama Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Yan Sommer sangat bangga usai diperkenalkan sebagai kiper anyar Inter Milan. Dia ditangkan untuk mengisi posisi Andre Onana yang memilih hengkang ke Manchester United.

Yann Sommer resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Inter Milan. Dida ditangkan untuk mengisi posisi Andre Onana yang memilih hengkang ke Manchester United.

Menurut Sommer, ada beberapa alasan yang membuatnya mau menerima pinangan Inter, termasuk mencari tantangan baru dalam kariernya. Dan, bergabung dengan klub rakasa Italia ini merupakan pilihan tepat.

"Ada beberapa hal yang mendorong saya untuk datang ke Inter. Ini adalah klub penting di level Italia dan internasional, dengan tradisi yang hebat," kata Sommer dalam sebuah wawancara kepada Inter TV.

1. Sommer merasa bangga

Kata-kata Pertama Yan Sommer Usai Diperkenalkan Inter MilanYann Sommer resmi bergabung Inter Milan (inter.it)

Sommer mengaku, bermain untuk klub sebesar Inter merupakan tantangan yang patut dicoba. Bermain di Giuseppe Meazza dengan atmosfer suporter fanatik membuatnya bersemangat melakukan yang terbaik.

"Itu sangat berarti bagi saya, sesuatu yang membuat saya bangga. Ada banyak penjaga gawang legendaris yang pernah bermain di sini," kata penjaga gawang berpaspor Swiss tersebut.

Sommer diproyeksikan menjadi kiper utama Inter pada musim ini. Hal itu pula yang membuatnya rela hengkang dari Bayern Muenchen. 

2. Cocok dengan gaya permainan Inzaghi

Kata-kata Pertama Yan Sommer Usai Diperkenalkan Inter MilanYann Sommer jalani latihan pertama bersama Inter Milan (inter.it)

Sommer juga mengaku, alasan lain dirinya pindah ke Inter tak lepas dari sosok Simone Inzaghi. Dia merasa cocok dengan gaya permainan di bawah pelatih asal Italia tersebut.

"Simone Inzaghi merupakan pelatih yang suka membangun dari belakang, dia menunjukkannya dalam beberapa musim terakhir. Ini adalah gaya permainan saya, saya suka menjadi opsi lain untuk tim saya dan menghadapi tekanan dari lawan," beber Sommer.

Sommer juga memandang, Inter memiliki tradisi yang hebat baik di level kompetisi dometik maupun internasional. Alhasil, dia semakin yakin melakukannya. 

3. Harapan Sommer

Kata-kata Pertama Yan Sommer Usai Diperkenalkan Inter MilanYann Sommer jalani hari pertama latihan bersama Inter Milan (inter.it)

Sommer berharap selama bermain di Inter, dirinya bisa meraih kesuksekan besar. Apalagi, ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Serie A.

"Saya hanya tahu bahwa saya tidak sabar menantang lawan baru dan penyerang baru bersama Inter, berharap meraih sukses besar di stadion yang belum saya ketahui," kata Kiper berusia 34 tahun itu.

"Saya senang berada di sini dan bangga bermain untuk Inter, saya tidak sabar untuk bertemu dengan Anda dan merasakan kekuatan besar yang Anda bawa ke stadion," bebernya kepada penggemar Inter Milan.

Yan Sommer menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Inter Milan harus merogoh kocek sebesar 6 juta euro atau setara Rp101 miliar demi dapat jasanya.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich Terakhir yang Dilepas ke Serie A sebelum Sommer

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya