Kenangan Bek Argentina soal Agresifnya Asnawi dan Lemparan Arhan

Pezzella merasa terkesan dengan sambutan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Bek Real Betis, German Pezzella, memiliki kesan mendalam saat berkunjung ke Indonesia ketika membela Argentina. Berlaga melawan Indonesia dalam uji coba internasional, 19 Juni 2023 lalu, Pezzella dibuat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia.

Tak cuma itu, Pezzella merasa puas ketika berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, kenyataannya Indonesia bisa memberikan kesulitan dan ujian yang begitu berat kepada Albiceleste. Terlebih, menurutnya dua pemain Indonesia tampil menggila di laga itu. Siapa saja?

Baca Juga: Real Betis Mau Naik Kelas Musim Depan

1. Asnawi yang berani

Kenangan Bek Argentina soal Agresifnya Asnawi dan Lemparan ArhanKapten Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat dijaga Alejandro Garnacho serta Marcos Acuna. (IDN Times/Tata Firza)

Pezzella mengaku kagum dengan performa yang ditunjukkan bek sekaligus kapten Indonesia, Asnawi Mangkualam. Menurut Pezzella, Asnawi tampil begitu percaya diri dan berani di laga tersebut.

Terlihat, dalam duel itu, Asnawi sama sekali tak ciut nyali saat harus berhadapan dengan pemain-pemain berkelas Argentina. Bahkan, Alejandro Garnacho sampai dibikin pusing Asnawi. Belakangan, keduanya sampai berteman di media sosial, karena salut satu sama lainnya.

"Kami tahu tidak mudah untuk Indonesia melawan Argentina. Tapi, Asnawi menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Apalagi, dia berani menghadapi para penyerang Argentina," ungkap Pezzella kepada awak media.

2. Babak kedua yang berkesan buat Asnawi

Kenangan Bek Argentina soal Agresifnya Asnawi dan Lemparan ArhanKapten timnas Indonesia asnawi duel dengan pemain argentina (instagram.com/asnawi_bhr)

Asnawi tampil konsisten dalam duel itu. Staminanya sama sekali tak mengendur meski sudah lumayan terkuras di babak pertama. Bahkan, bagi Pezzella, performa Asnawi di babak kedua lebih baik.

"Terutama di babak kedua. Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Selamat, dia memang bekerja dengan maksimal kala itu," ujar Pezzella.

3. Lemparan Arhan bahaya, tapi...

Kenangan Bek Argentina soal Agresifnya Asnawi dan Lemparan ArhanBek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hendak melepaskan lemparan ke dalam. (IDN Times/Tata Firza)

Tak hanya Asnawi, Pezzella juga terkesan dengan aksi Pratama Arhan. Kemampuan lemparan ke dalam Arhan, diakuinya berbahaya karena langsung masuk ke jantung pertahanan.

"Kalau misalkan saya lihat ulang videonya, itu merupakan sebuah lemparan yang agak berbahaya. Lemparan itu jatuh di tempat yang berbahaya dan susah untuk dibendung," kata Pezzella.

Hanya saja, sebenarnya lemparan macam itu sudah biasa muncul di sepak bola Eropa. Pria 32 tahun tersebut menyatakan Argentina saat itu sudah siap untuk mengantisipasinya.

"Lemparan tersebut memang bagus, namun umumnya setiap tim sudah memiliki kewaspadaan demi meminimalisir risiko," ujar Pezzella.

Baca Juga: Ranking FIFA: Indonesia Turun, Argentina Masih Kuasai Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya