Ketimbang De Gea, Ancelotti Pilih Kiper Sakti Maroko

Yassine Bounou incaran utama

Jakarta, IDN Times - Real Madrid mendadak aktif di bursa transfer musim panas 2023. Mereka bergerak cepat demi mendapatkan kiper baru untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois yang bakal absen semusim akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Awalnya, David De Gea digadang-gadang jadi pengganti Courtois. Namun, belakangan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta agar manajemen Los Blancos menahan negosiasi dengan De Gea. 

Don Carletto tak yakin dengan kapasitas De Gea. Terlebih, punya calon lain yang dirasa cocok buat mengawal gawang Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Kehilangan Courtois Semusim, De Gea Gantinya?

1. Bounou pilihan favorit

Ketimbang De Gea, Ancelotti Pilih Kiper Sakti Marokopotret Bono (instagram.com/bounouyassine_bono)

Adalah kiper Sevilla, Yassine "Bono" Bounou, yang jadi incaran utama Ancelotti. Kemampuan Bono sebagai kiper modern telah memikat Ancelotti. Pun, Bono memiliki kelebihan sebagai penalty stopper. Itu sudah dibuktikan Bono di Piala Dunia 2022 lalu.

Real Madrid sebenarnya punya peluang merekrut Bono. Sebab, Sevilla butuh uang demi memperbaiki kondisi ekonominya. Hanya saja, harga Bono cukup mahal, 50 juta euro atau senilai Rp967 miliar. Namun, Sevilla bisa saja melepasnya hanya dengan 20 juta euro (Rp335 miliar).

2. Bono sempat diincar klub Arab Saudi

Ketimbang De Gea, Ancelotti Pilih Kiper Sakti Marokopotret Yassine Bounou (football-espana.net)

Bono sebenarnya diajak buat hijrah ke Saudi Pro League. Kedatangan Bono, diharapkan bisa menjadi inspirasi buat sepak bola Arab Saudi, karena aksi heroiknya telah mengantarkan Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022.

Tapi, negosiasi antara Sevilla dengan salah satu klub Saudi Pro League mendadak terhenti. Itu setelah Real Madrid melempar tawaran buat Bono.

3. Kepindahan Bono masih rumit

Ketimbang De Gea, Ancelotti Pilih Kiper Sakti MarokoYassine Bounou saat merayakan kemanangan Sevilla atas Real Betis. (instagram.com/bounouyassine_bono)

Dilansir Marca, kepindahan Bono sedikit rumit. Sebab, Real Madrid ternyata hanya mau meminjam Bono, karena masih mementingkan Courtois. Sementara, Sevilla mau jual Bono karena butuh uang.

Secara pribadi, Bono sudah sepakat dan tertarik gabung ke Real Madrid. Itu menjadi lonjakan karier yang begitu besar baginya.

Tak ada waktu bagi Real Madrid untuk berpikir. Sebab, LaLiga segera dimulai dan mereka harus memecahkan masalah di sektor penjaga gawang.

Baca Juga: Ancelotti Ragu Rekrut De Gea ke Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya