Lionel Messi yang Jadi Teladan di Inter Miami

Gak cuma kualitas, tapi juga sikap

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi tak cuma bintang di Inter Miami. Lebih dari itu, Messi dianggap sebagai teladan bagi para pemain Inter Miami karena berbagai hal.

Bek Inter Miami, DeAndre Yedlin, mengakui Messi tak cuma berkualitas secara teknis di atas lapangan. Sebagai seorang manusia biasa, Messi dinilai Yedlin merupakan pribadi yang harus dicontoh banyak orang.

1. Messi yang rendah hati

Lionel Messi yang Jadi Teladan di Inter MiamiMessi berlatih dengan tim Inter Miami (instagram.com/yedlinny)

Status megabintang dan gemilang prestasi, tak membuat Messi pongah. Yedlin menyatakan selama di Inter  Miami, Messi sama sekali tak pernah menyinggung pencapaiannya.

Bahkan, dilanjutkan Yedlin, Messi mau membumi, berbaur dengan para pemain Inter Miami lainnya. Dia memperlakukan diri sebagai pemain biasa.

"Dia bisa saja datang dan berkata, 'Saya melakukan hal-hal dengan cara sendiri dan itulah yang akan terjadi'. Tapi, ketika datang, dia benar-benar berbaur dengan seluruh anggota tim, entah pemain tua, muda, seperti biasa saja," kata Yedlin dilansir ESPN.

Baca Juga: Kunci Lionel Messi Gacor di Inter Miami: Bahagia

2. Kualitas Messi sebagai manusia dan pemain legendaris

Lionel Messi yang Jadi Teladan di Inter MiamiSelebrasi Lionel Messi usai cetak gol debut di Inter Miami (Twitter @MLSes)

Yedlin beruntung memiliki rekan seperti Messi. Secara langsung, dia merasakan kharisma La Pulga yang tak bisa ditolak oleh seluruh anggota tim. Pun, kehadirannya secara magis, bisa memengaruhi performa para pemain di Inter Miami.

"Dia selalu tersenyum, berbicara kepada semua orang. Jelas saya sangat menghormati dia sebagai pemain sebelum bermain dengannya. Tapi, saya jauh lebih menghormatinya sekarang. Dia adalah manusia yang luar biasa," ujar Yedlin.

3. Messi bahagia di Inter Miami

Lionel Messi yang Jadi Teladan di Inter MiamiSkuad Inter Miami (instagram.com/yedlinny)

Kepindahan ke Inter Miami bak menjadi bukti kalau Messi belum habis. Performa Messi di Inter Miami jauh lebih baik ketimbang bareng Paris Saint-Germain.

Secara jujur, Messi mengaku memang lebih bahagia di Inter Miami. Maklum, Florida memang menjadi salah satu kota impian Messi untuk ditinggali. Sementara, Paris bukan bagian dari rencana Messi untuk menghabiskan karier atau sisa hidupnya.

"Senang rasanya. Saya rasa, kami sudah mengambil keputusan yang tepat," ujar Messi.

Baca Juga: Messi Curhat, Sebetulnya Tak Pernah Mau Gabung PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya