Liverpool Digoda Tawaran Fantastis Klub Arab, Rela Lepas Salah?

The Reds dapat tawaran lebih dari Rp2 triliun rupiah!

Jakarta, IDN Times - Al Ittihad masih belum menyerah mendatangkan Mohamed Salah.

Usai Liverpool sebelumnya tegas menolak tawaran pertama, Al Ittihad tak menyerah. Mereka rela menaikkan harga tawaran demi mendaratkan Salah.

Sebelumnya, klub Arab Saudi, khususnya bagian Public Investesment Fund, tidak main-main dalam mendatangkan pemain bintang Eropa.

Dalam tiga bulan terakhir, mereka telah berhasil merekrut nama besar, seperti Cristiano Ronaldo, Neymar Junior, Sadio Mane, dan Karim Benzema.

1. Al-Ittihad menaikkan tawaran

Liverpool Digoda Tawaran Fantastis Klub Arab, Rela Lepas Salah?Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Al-Ittihad juga telah menaikkan penawaran mereka setelah sebelumnya dibujuk dengan duit 80 juta poundsterling atau Rp1,54 triliun.

kini, mereka disebut siap melepas 85 juta poundsterling sebagai pembayaran yang dijamin, sisanya 42,81 juta poundsterling lagi sebagai tambahan.

Total, Liverpool diperkirakan menerima sebesar 128,7 poundsterling atau setara Rp2,48 triliun jika rela melepas Salah. Nilai ini bahkan melebihi mahar yang diterima Ronaldo dari Al-Nassr.

Baca Juga: Demi Liverpool, Gerrard Tolak Bawa Mohamed Salah ke Arab Saudi

2. Posisi Liverpool semakin lemah

Liverpool Digoda Tawaran Fantastis Klub Arab, Rela Lepas Salah?Mohamed Salah. (telegraph.co.uk)

Dengan sisa kontrak Salah yang tersisa dua tahun, posisi Liverpool semakin rentan terhadap tawaran. Sebab, pemain berusia 31 tahun tersebut telah menunjukkan minatnya mengakhiri hubungan dengan Liverpool, terlebih sebelum bursa transfer Eropa atau Arab Saudi berakhir.

Namun, Liverpool dikabarkan masih ngotot mau mempertahankan Salah. Apalagi, Salah dia menyumbang satu gol dan dua assist dari tiga pertandingan pembuka Premier League musim ini.

3. Akan rekrut Joao Felix?

Liverpool Digoda Tawaran Fantastis Klub Arab, Rela Lepas Salah?Joao Felix, bintang Atletico Madrid, saat meladeni Real Madrid. Dok. LaLiga

Jika Liverpool melepas Salah, mereka harus segera mencari gelandang baru. Dengan tenggat transfer yang hanya tersisa beberapa hari, The Reds tak punya banyak pilihan.

Salah satu pemain yang telah masuk radar Liverpool adalah Joao Felix dari Atletico Madrid. Beberapa kabar di Inggris menyebutkan Liverpool mungkin akan merekrut penyerang Portugal itu jika Salah akhirnya pindah ke Al Ittihad.

Baca Juga: Adu Kuat Liverpool Vs Al-Ittihad Buat Mohamed Salah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya