Manchester City Bakal Kesulitan Musim Ini, Kenapa?

Rival ManCity makin kuat

Jakarta, IDN Times - Mantan manajer Inggris, Fabio Capello, memprediksi Manchester City bakal kesulitan menjalani musim 2023/24. Capello melihat, ada potensi para pesaing ManCity sudah memiliki formula untuk mengakhiri kedigdayaannya. 

Hanya saja, Capello juga yakin manajer ManCity, Pep Guardiola, bisa menemukan solusi atas segala ganjalan yang dihadapi sepanjang musim. Apalagi, Guardiola memang dikenal sebagai manajer dengan segudang akal.

1. Rival semakin kuat

Manchester City Bakal Kesulitan Musim Ini, Kenapa?Para pemain Arsenal saat juara Community Shield usai mengalahkan Manchester City (Sky Sports)

Baik di Inggris maupun Eropa, rival-rival ManCity akan semakin kuat. Itu terlihat dari hasil yang diraih dalam empat pekan Premier League. Peta persaingan di papan atas begitu ketat, jarak poin masih tipis.

Kondisi serupa diprediksi terjadi di Liga Champions. Kutukan juara Liga Champions bisa saja menghantui ManCity, meski beberapa tahun lalu Real Madrid sudah mengakhirinya dengan berjaya dalam tiga musim beruntun, sejak 2015/16 sampai 2017/18.

"Saya pikir, tahun ini akan sulit bagi Manchester City untuk juara Champions League dan Premier League karena banyak tim kuat," kata Capello kepada Eurosport Italia.

Baca Juga: Gegara Skandal Judi, ManCity Gak Jadi Beli Lucas Paqueta

2. Berada dalam masa transisi

Manchester City Bakal Kesulitan Musim Ini, Kenapa?Manchester City memperkenalkan Mateo Kovacic sebagai pemain barunya. (Twitter/@ManCity)

Faktor lainnya, ManCity sedang dalam masa transisi. Kondisi internal berubah karena banyak pemain dalam winning team musim lalu yang cabut, seperti Ilkay Guendogan, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Cole Palmer.

Sementara, mereka juga mendatangkan sejumlah pemain baru macam Josko Gvardiol, Matheus Nunes, Jeremy Doku, serta Mateo Kovacic.

Baca Juga: Barcelona Selangkah Lagi Gaet Joao Cancelo dari ManCity

3. Antisipasi Guardiola

Manchester City Bakal Kesulitan Musim Ini, Kenapa?Pep Guardiola (skysports.com)

Demi menghadapi segala keterbatasan dan rintangan, Capello memprediksi Guardiola akan mengubah pendekatan berbeda. Gaya ManCity akan diubah sedikit, menjadi lebih bertenaga.

Apalagi, karakter pemain ManCity sekarang tak terlalu stylish. Hanya beberapa pemain yang karakternya demikian, seperti Phil Foden dan Bernardo Silva.

Baca Juga: Pep Guardiola Absen Latih ManCity Sampai Bulan Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya