Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter Miami

Top scorer Inter Miami dan Leagues Cup 2023

Jakarta, IDN Times - Belum lama menginjakan kaki di Amerika Serikat, Lionel Messi sudah jadi top skor Inter Miami dan Leagues Cup 2023. Messi berhasil mencetak tujuh gol hanya dari empat laga Leagues Cup.

Sejak kepindahannya, Messi sudah menarik perhatian para penggemar sepak bola dlantaran pindah ke MLS. Ia berhasil mewujudkan ekspektasi banyak pendukung, karena dia mengangkat performa Inter Miami yang sebelumnya terperosok di dasar klasemen sampai menjadi penantang gelar.

1. Messi cetak rata-rata 2,2 gol per laga

Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter MiamiLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Dalam 294 menit penampilannya di ajang Leagues Cup 2023, Messi berhasil memberikan tujuh gol untuk Inter Miami. Padahal dia hanya dua kali saja jadi starter dalam empat aksinya sejak pindah. 

Dia membuat catatan 304 menit penampilan sampai saat ini. Jika dirata-ratakan, eks pemain Barcelona itu hanya memerlukan 43 menit untuk mencetak setiap golnya.

Artinya rata-rata golnya adalah 2,2 per 90 menit.

Baca Juga: Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung Besar

2. Tendangan bebas indah Messi

Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter MiamiLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Pada laga debutnya melawat Cruz Azul, Messi turun di babak kedua menggantikan Benjamin Cresmachi pada menit 54. Dia mencetak gol dalam injury time, tepatnya menit 94.

Pada laga selanjutnya, pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu tampil dominan. Membantai Atlanta United 4-0, Messi dua kali membobol gawang lawan, yakni pada menit delapan dan 22.

Messi terus bersinar bersama Inter Miami. Dalam babak 32 besar melawan Orlando City, dia tetap tampil dominan. La Pulga kembali mencetak dua gol untuk kemenangan 3-1 Inter Miami. 

Ternayar, Messi kembali menunjukkan magisnnya. Dia mampu menciptakan momen berkesan melalui tendangan bebasnya. Menariknya, gol itu secara dramatis menyelamatkan Inter Miami yang bias memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti. 

3. Top scorer Leagues Cup musim ini

Messi Cetak Satu Gol per 43 Menit untuk Inter MiamiSelebrasi Lionel Messi usai cetak gol debut di Inter Miami (Twitter @MLSes)

Inter Miami belum mencicipi satu pun kekalahan sejak kedatangan sang bintang. Total, Messi sudah mencetak tujuh gol dari empat penampilannya di Amerika.

Secara tidak langsung, prestasi itu menjadikan Messi top scorer Leagues Cup 2023. Ia melewati catatan gol top skor, Bongokuhle Hlongwane dari Minnesota United dengan raihan enam golnya.

Baca Juga: David Beckham Histeris Usai Lionel Messi Cetak Gol Indah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya