Mohamed Salah Kini Dikejar 3 Raksasa Arab Saudi

Al-Ittihad dapat dua saingan nih

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah dipastikan bertahan di Liverpool. Itu setelah Al-Ittihad gagal memboyong Salah hingga bursa transfer Saudi Pro League ditutup pada Kamis (7/9/2023).

Al-Ittihad sebenarnya sudah mencoba mengejar Salah hingga menit-menit akhir. Mereka sampai mengirimkan perwakilan ke London untuk bisa bernegosiasi secara langsung dengan Liverpool.

Namun, tawaran Al-Ittihad ditolak. Salah pun dipastikan bertahan di Liverpool. Hanya saja, Al-Ittihad ternyata belum menyerah. Mereka siap melancarkan aksinya lagi demi menggaet winger 31 tahun tersebut.

Rencananya, dilansir Daily Mirror, Al-Ittihad akan mendekati Liverpool dan Salah lagi pada musim dingin 2024 mendatang. Mereka yakin upayanya saat itu akan menemui hasil positif.

Baca Juga: Al-Ittihad Mau Jadikan Mohamed Salah Pemain Termahal Dunia

1. Al-Ittihad gak sendirian

Mohamed Salah Kini Dikejar 3 Raksasa Arab SaudiMohamed Salah selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City. (liverpoolfc.com)

Al-Ittihad gak sendirian. Mereka akan mendapat dua pesaing dalam perburuan Salah. Adalah Al-Ahli dan Al-Hilal yang bakal menyaingi Al-Ittihad.

Menariknya, ketiga klub yang berburu Salah sama-sama dimiliki oleh badan investasi Arab Saudi, Public Investment Fund. Mereka memang diminta untuk bisa memanfaatkan peluang untuk menaikkan daya jual kompetisi dan klub demi gengsi sepak bola Arab Saudi.

2. Liverpool baru bisa jual musim depan?

Mohamed Salah Kini Dikejar 3 Raksasa Arab SaudiMohamed Salah dan Conor Gallagher berduel saat Chelsea versus Liverpool di Stamford Bridge yang berakhir imbang, 1-1 (Sky Sports)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebenarnya sempat pasrah dengan tawaran besar yang datang dari Arab Saudi pada musim panas . Tapi, Klopp masih memiliki optimisme kalau Salah setia kepada The Reds.

"Saya tidak pernah meragukan komitmennya. Dia adalah pemain kami dan ingin bertahan," kata Klopp.

Sementara, bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, menilai Salah kemungkinan baru bisa dijual di musim panas 2024. Dengan minat yang tinggi dari Arab Saudi, Carragher yakin Liverpool masih bisa untung dari Salah.

"Saya pikir bisnis ini baru bisa dijalankan di musim panas selanjutnya. Liverpool tetap menerima uang besar dari transfer ini," kata Carragher, dilansir TalkSport.

Masuk akal, karena di musim panas 2024, kontrak Salah tinggal setahun lagi. Usianya juga akan memasuki 32 tahun. Dengan kebijakan internal yang terbatas dalam memperpanjang kontrak pemain di usia 30 tahun ke atas, rasanya cukup realistis Liverpool jual Salah.

Baca Juga: Liverpool Tanpa Sadar Sudah Punya Pengganti Salah

3. Liverpool harus mulai cari pengganti Salah

Mohamed Salah Kini Dikejar 3 Raksasa Arab SaudiMohamed Salah. (caughtoffside.com)

Tapi, Liverpool juga harus bersiap. Mereka wajib merunut siapa saja pemain yang layak menggantikan Salah. Sebab, tak banyak pemain yang bisa memberikan dampak instan dan cocok dengan gaya main Liverpool seperti Salah.

"Liverpool memiliki Salah musim ini dan memberinya peluang besar untuk sukses. Kemudian, Liverpool punya waktu 12 bulan untuk memikirkan seseorang, jika ada di luar sana yang mungkin bisa menggantikannya," kata Carragher.

Pada dasarnya, Liverpool tanpa sadar sudah menemukan pengganti Salah. Adalah Ben Doak yang digadang-gadang punya potensi besar menggantikan Salah.

Legenda Liverpool lainnya, John Aldridge, merasa Doak punya potensi besar dan bisa saja menjadi pemain hebat, jika diberi kesempatan main secara reguler.

"Saya suka dengan sikapnya. Dia seperti Jocks McNab, legenda Liverpool. Rasanya, kita akan sering melihat aksinya musim ini," ujar Aldridge dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya