Pelatih Houston Dynmano: Messi Bakal Main di Final US Open Cup

Messi sedang kelelahan otot

Jakarta, IDN Times - Pelatih Houston Dynamo, Ben Olsen, memprediksi Lionel Messi bakal bermain di Final US Open Cup 2023. Dia percaya, Messi sudah dalam kondisi tang fit untuk bermain.

Houston Dynamo dijadwalkan berhadapan dengan Inter Miami di Stadion DRV PNK, Florida, Rabu (27/09/2023).

Messi sendiri belum bermain sejak digantikan pada menit ke-37 dalam duel Inter Miami melawan Toronto FC. Bintang Argentina itu kemudian melewatkan dua pertandingan berturut-turut karena kelelahan otot.

1. Messi pemain andalan

Pelatih Houston Dynmano: Messi Bakal Main di Final US Open CupDeAndre Yedlin dan Lionel Messi (instagram.com/yedlinny)

Dilansir Daily Mail, Olsen mengungkapkan kepada wartawan bahwa dirinya yakin Inter Miami akan menurunkan pemain andalannya itu di laga perebutan gelar US Open Cup. Namun, dia tak terlalu memikirkan kemungkinan tersebut dan fokus mempersiapkan timnya.

“Kami cukup yakin dia akan bermain. Kami akan mempersiapkan mereka dengan cara itu. Mereka punya beberapa opsi jika bukan itu masalahnya. Tapi kami akan bersiap menghadapi barisan terbaik mereka, kecuali kami mendengar sesuatu yang lebih konkret," kata Olsen.

Baca Juga: Lionel Messi Sindir PSG: Cuma Saya yang Gak Diakui!

2. Tak ada strategi khusus

Pelatih Houston Dynmano: Messi Bakal Main di Final US Open CupBen Olsen Pelatih Houston Dynamo (instagram.com/benolsen_14)

Olsen mengaku tak punya jurus ajaib untuk menghentikan Messi. Menurutnya, yang bisa dilakukan hanya membatasi ruang gerak sang pemain saja.

Apalagi, Inter Miami juga telah mempersiapkan pemain pendukung yang baik di sekeliling Messi, seperti Leonardo Campana dan Jose Martínez.

"Kita semua mencoba melakukan hal yang sama, membatasi ruangnya dan memadatkan area tersebut. Ada semua trik kecil yang dapat Anda lakukan untuk mencoba membatasinya," ujarnya.

3. Miami tak banyak bicara

Pelatih Houston Dynmano: Messi Bakal Main di Final US Open CupGerardo Martino (twitter.com/InterMiamiCF)

Pelatih Inter Miami, Tata Martino, tidak banyak berbicara tentang peluang Messi bermain karena masih menunggu kondisi terakhir Messi. Namun, jika nantinya bermain, sang pemain dipastikan tidak akan tampil sebagai starter.

Major League Soccer memang tidak mewajibkan klub menyerahkan laporan cedera, seperti liga olahraga lainnya. Dengan demikian, Martino punya kesempatan menyembunyikan informasi apa pun yang menurutnya dapat membantu tim lawan.

Baca Juga: Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter Miami

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya