Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi 

Messi bermain cemerlang

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Inter Miami. Bersua Atlanta United di Piala Liga pada Rabu (26/7/2023), La Pulga menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam kemenangan timnya 4-0.

Laga tersebut berlangsung di kandang Inter Miami, DRV PNK Stadium. Ini adalah kali pertama Messi dimainkan sebagai starter setelah debut dari bangku cadangan pekan lalu melawan Cruz Azul.

1. Cetak dua gol pembuka

Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi Lionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Twitter @MLSes)

Messi langsung sukses mencetak dua gol pembuka pada menit delapan dan 22. Dua gol selanjutnya berhasil diotrehkan Robert Taylor pada menit 44 dan 53.

Performa apik Messi kembali membuatnya dihujani pujian Pelatih Inter Miami Gerardo Martino. Dia menyebut kehadiran Messi mampu menularkan energi positif ke dalam tim.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi di MLS

2. Messi bermain tanpa beban

Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi Lionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Martino menilai, saat ini Messi bermain lebih bebas dan tanpa tekanan. Hal tersebut membawa perubahan besar pada caranya bermain dan menghadapi setiap pertandingan.

Sang pelatih pun menyebutkan, perubahan besar tersebut terjadi setelah Messi berhasil membawa Timnas Argentina juara.

"Dia merupakan pemain yang sangat bebas. Tak diragukan lagi, pemain sekaliber itu bebas terlibat lebih banyak menunjukkan performa seperti ini," ujar Martino dilansir Goal International.

3. Messi meningkatkan kualitas tim

Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol debut di Inter Miami (Twitter @MLSes)

Robert Taylor ikut berkomentar akan penampilan luar biasa rekan timnya tersebut. Dia mengakui kedatangan Messi meningkatkan kualitas Inter Miami.

Dia menilai, apapun yang dilakukan Messi dilapangan akan memberi kemudahan bagi tim.

"Semua orang melihat apa yang dia lakukan. Dia bisa menjaga bola, dia bisa melakukan segalanya dengan bola, dia bisa menjaganya di ruang sempit, dia membuat keputusan yang tepat 100 persen setiap saat," beber Taylor dikutip dari laman resmi MLS.

Tercatat, sebelum Messi datang, Inter Miami betanding enam kali tanpa kemenangan. Mereka bahkan kebobolan 15 gol sepanjang jalan.

Kondisinya berubah setelah Messi hadir, Inter Miami langsung memenagkan dua pertandingan berturut-turun.

Baca Juga: Mau Reuni dengan Messi, Suarez Rela Bayar Penalti ke Gremio

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya