Real Betis Mau Naik Kelas Musim Depan

Real Betis targetkan Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Ambisi besar diusung Real Betis di musim depan. Bek Real Betis, German Pezzella, mengakui timnya menargetkan untuk bisa menembus Liga Champions musim depan.

Ambisi tersebut dibagikan Pezzella dalam diskusi yang dihadiri IDN Times secara daring, Kamis (27/07/2023). Pezzella yakin target itu bisa diraih. Terlebih, Betis dalam tiga musim terakhir selalu mampu finis di posisi enam besar dan tembus ke kompetisi Eropa. Pun, di Liga Europa, mereka selalu mampu lolos ke fase gugur.

1. Betis mau uji nyali di Liga Champions

Real Betis Mau Naik Kelas Musim Depanpotret German Pezzella (instagram.com/germanpezzella)

Sepanjang musim lalu, Betis memang sempat terlibat dalam persaingan menuju posisi empat besar. Sayangnya, mereka bersama Villarreal kalah saing dari Real Sociedad yang lebih konsisten.

Alhasil, Betis harus puas main di Liga Europa untuk ketiga kalinya dalam tiga musim beruntun. Tapi, di musim depan, Betis ogah kalah dalam perebutan posisi empat besar.

"Tujuan utamanya adalah untuk masuk posisi empat besar dan lolos Liga Champions karena itu penting. Kami sangat yakin dengan kemampuan yang dimiliki untuk bersaing di sana," kata Pezzella.

Baca Juga: 5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023

2. Baru saja punya pemimpin baru

Real Betis Mau Naik Kelas Musim DepanAndres Guardado (twitter.com/RealBetis)

Sebenarnya, Betis baru saja mengalami proses peralihan. Pasca Joaquin Sanchez pensiun, mereka memiliki kapten baru, Andres Guardado.

Kepemimpinan gelandang Meksiko itu, menurut Pezzella, bisa memberikan energi baru. Sebab, Guardado sejatinya punya gaya khas dan berbeda dengan Joaquin

"Dia merupakan pemain yang berpengalaman, tampil di lima Piala Dunia, dan mendukung kinerja tim. Kami yakin dia bisa membantu mengangkat performa tim," ujar Pezzella.

3. Gak mau stagnan

Real Betis Mau Naik Kelas Musim Depanpotret German Pezzella (instagram.com/germanpezzella)

Bek 32 tahun tersebut juga memiliki ambisi pribadi. Tak cuma ingin mengangkat Betis ke level yang lebih tinggi, dia juga mau lebih berkembang sebagai bek.

Setelah juara dunia bersama Argentina, Pezzella merasa kariernya belum mencapai puncak. Kini, dia harus mengawal proses transisi antara generasi lama Argentina ke yang baru.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Real Betis dalam Sedekade Terakhir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya