Ronaldo Cetak Rekor Baru, Jadi Raja Sundulan Dunia

Ronaldo mencetak gol sundulan terbanyak

Jakarta, IDN Times - Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, mencatatkan rekor baru dalam kariernya. Dia menjadi pemain yang paling sering mencetak gol lewat sundulannya sepanjang sejarah.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 145 gol lewat tandukannya. Rekor ini dikunci Ronaldo saat mencetak satu gol buat kemenangan 4-1 Al-Nassr atas US Monastir dalam Piala Raja Salman di King Fahd International Stadium, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? 

1. Geser posisi Gerd Mueller

Ronaldo Cetak Rekor Baru, Jadi Raja Sundulan DuniaDebut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (Instagram.com/cristiano)

Catatan ini membuat Ronaldo menggeser rekor dari bomber legendaris Jerman, Gerd Mueller. Sebelumnya, Mueller menjadi rajanya dengan 144 gol melalui sundulan.

Dengan begini, Mueller ada di posisi kedua dalam urusan gol sundulan. Di belakang Mueller, ada Carlos Santillana dengan 125 gol sundulan dan Pele 124.

2. Gol ke-839 Ronaldo sepanjang karier

Gol tandukan itu juga merupakan yang ke-839 buat Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Pun, gol tersebut jadi penanda kalau CR7 selalu cetak gol dalam 22 musim beruntun.

Ronaldo harus berterima kasih atas umpan Sultan Al Ghanam. Sebab, lewat umpannya, dia mampu mencatatkan rekor-rekor tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Sindir MLS Usai Messi Gabung: Arab Saudi Lebih Keren

3. Ronaldo memang jago sundulan

Ronaldo Cetak Rekor Baru, Jadi Raja Sundulan Duniaskuad Al-Nassr FC 2022/2023 (instagram.com/alnassr)

Ronaldo memang memiliki kemampuan sundulan di atas rata-rata. Bek-bek lawan selalu kesulitan saat harus berduel dengannya di udara.

Salah satu loncatan tandukan tertinggi yang pernah dicetak Ronaldo adalah saat menghadapi Sampdoria pada Desember 2019 lalu. Saat itu, tinggi loncatan Ronaldo mencapai 2,56 meter, bahkan melewati tingginya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya