Sofyan Amrabat Tanggapi Datar Rumor Transfer Ke Manchester United

MU tak kunjung memberi penawaran resmi

Jakarta, IDN Times - Sofyan Amrabat ternyata tak pernah mengucapkan sepatah kata pun soal kans bertanah di Fiorentina. Dia pun belum memberi tanggapan soal rumor semakin dekat dengan Manchester United. 

Sebelumnya, komentar Amrabat soal kemungkinan bakal bertahan di Italia beredar luas.

"Saya tidak tahu (rumor transfer), saya bisa saja bertahan di Fiorentina," kata Amrabat dilansir ANSA, yang kemudian disebut sebagai berita bohong.

1. Tidak ada penawaran resmi

Sofyan Amrabat Tanggapi Datar Rumor Transfer Ke Manchester UnitedSofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Pakar transfer Fabrizio Romano, menyebut jika sang pemain tak pernah mengeluarkan pernyataan bakal bertahan. Ternyata, semua informasi itu adalah hoaks.

"Dapat dimengerti bahwa Amrabat tak perenah berkata ke media baka; bertahan di Fiorentina. Amrabat sudah sangat ingin bergabung dengan MU. Tinggal menunggu tawaran resmi saja," cuit Fabrizio Romano dalam Twitter-nya.

Sebelumnya, Amrabat sempat menyebut MU sebagai klub impiannya. Kehadiran Erik Ten Hag di kursi manajer menjadi penyebabnya.

Gaya main Ten Hag disukai Amrabat dan dirasa sangat cocok. Terlebih, pria Maroko itu sudah pernah diasuh Ten Hag di FC Utrecht.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Semakin Dekat ke MU, Agennya Bicara Ini

2. MU harus jual pemain dahulu

Sofyan Amrabat Tanggapi Datar Rumor Transfer Ke Manchester UnitedSofyan Amrabat (violanation.com)

Amrabat sendiri masuk dalam daftar pemain incaran MU pada bursa transfer musim panas 2023. Sang pemain diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Setan Merah.

MU tampak serius ingin merekrutnya. Namun, sebelumnya mereka tengah fokus mendatangkan Rasmus Hojlund lebih dulu.

Hanya saja, Setan Merah tak bisa begitu saja mendatangkan Amrabat. Meski Fiorentina memasang harga yang masuk akal yakni 30 juta paun atau setara Rp581 miliar, MU tetap harus menjual empat pemain terlebih dahulu.

Anggaran mereka semakin menipis setelah berhasil mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana. Ditambah lagi, mereka akan mengeluarkan 73 juta paun atau setara Rp1,4 triliun untuk Rasmus Hojlund yang sebentar lagi akan diresmikan.

3. Fiorentina siap melepas Amrabat

Sofyan Amrabat Tanggapi Datar Rumor Transfer Ke Manchester Unitedviolanews.com

Di tengah karier gemilangnya, Fiorentina memang tak punya pilihan lagi selain melepas Amrabat. Sebab, kontraknya akan segera habis pada 30 Juni 2024.

Jika tak bisa melego Amrabat dan gagal memperpanjang kontraknya, gratis di musim depan.

Amrabat di musim panas ini juga menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Selain MU, Atletico Madrid dan Barcelona juga meliriknya. Selain itu, klub kaya raya Al Hilal juga siap memberikan penawaran fantastis untuknya.

Baca Juga: MU Harus Jual 4 Pemain Demi Beli Sofyan Amrabat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya