Ten Hag Bocorkan Kondisi Sancho Tanpa Izin Manchester United

Ten Hag mengambil kebijakan itu karena berbagai alasan

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, ternyata sempat mengambil keputusan sepihak saat membicarakan kondisi anak asuhnya, Jadon Sancho, di musim lalu. Ten Hag tak mengantongi izin dari manajemen klub saat membicarakan kondisi mental Sancho di depan publik pada akhir 2022 lalu.

Ketika itu, Sancho memang sempat dipinggirkan dari MU. Ten Hag menyatakan Sancho sedang bermasalah secara mental dan harus menjalani latihan khusus dengan pelatih yang direkomendasikannya di Belanda. Tapi, ternyata hal itu dilakukan oleh Ten Hag secara sepihak.

1. Manajemen MU gak tahu

Ten Hag Bocorkan Kondisi Sancho Tanpa Izin Manchester UnitedManajer Manchester United, Erik ten Hag (premierleague.com)

Daily Mail melansir, Ten Hag ternyata tak meminta izin terlebih dulu dalam membagikan informasi sensitif itu. Padahal, biasanya manajer dan manajemen klub akan berdiskusi untuk mengumumkan masalah sensitif ke publik, karena dampaknya bisa begitu besar ke tim atau pemain.

Hanya saja, Ten Hag melakukan hal itu demi mendukung Sancho. Pun, Ten Hag harus jujur karena kalau ditutupi, maka spekulasi mengenai absennya pria 23 tahun itu pada akhir 2022 lalu akan semakin liar.

Baca Juga: Drama Jadon Sancho, Cabut dari MU ke Arab Saudi?

2. Sancho sempat terganggu mentalnya

Ten Hag Bocorkan Kondisi Sancho Tanpa Izin Manchester UnitedJadon Sancho saat bermain untuk Manchester United (beinsports.com)

Berstatus sebagai wonderkid paling menjanjikan, Sancho mendapatkan beban yang besar. Terlebih, ketika gabung MU, statusnya adalah salah satu rekrutan termahal dan diharapkan bisa memberikan sejumlah gelar hingga meneruskan tongkat estafet Cristiano Ronaldo.

Tak heran, jika Sancho sedikit terbebani secara mental. Berbagai macam serangan di media sosial, sempat diterimanya. Hingga akhirnya, pada awal 2022 lalu, Sancho sempat menghilang dari media sosial. Kemudian, pada Februari 2022, Sancho kembali aktif berselancar dan berinteraksi dengan fans lewat sejumlah akun media sosialnya.

"Wow! Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan selama beberapa pekan terakhir, terutama fans. Fokus saya adalah memberikan segalanya untuk tim dan klub, saya sangat senang bisa kembali ke lapangan, sampai jumpa lagi," cuit Sancho kala itu.

3. Sancho dan Ten Hag lagi gak akur

Ten Hag Bocorkan Kondisi Sancho Tanpa Izin Manchester UnitedJadon Sancho. (sportbible.com)

Hubungan Sancho dan Ten Hag belakangan memanas. Sancho membantah klaim Ten Hag yang menyebutnya tidak berlatih dengan baik menjelang pertandingan melawan Arsenal.

Manajemen MU sudah mengatur jadwal untuk mempertemukan Sancho dan Ten Hag demi menyelesaikan masalah di antara keduanya. Lewat sikapnya, bukan tak mungkin Sancho dibekukan dari skuad mengingat rekam jejak Ten Hag yang begitu tegas dengan anak asuhnya.

Terlebih, ini bukan kali pertama Sancho berulah. Selama masih membela Borussia Dortmund, Sancho juga sempat melancarkan kritik ke pelatihnya, Lucian Favre, bahkan telat kembali ke kamp latihan usai jeda internasional.

Baca Juga: Jadon Sancho Ternyata Suka Berulah dan Kurang Ajar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya