Tekuk FC Copenhagen, 2 Pemain Kunci Manchester City Cedera!

Jack Grealish dan Bernardo Silva cedera serius

Manchester City sukses menekuk FC Copenhagen dengan skor 3-1 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung di Parken Stadium, Rabu (14/2/2024) dini hari.

Ketiga gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne (10'), Bernardo Silva (45'), dan Phil Foden (90+2'). Sementara gol tunggal FC Copenhagen dicetak Magnus Mattsson (34').

“Saya tahu ini pertandingan yang sulit karena mereka sungguh lawan yang berat. Tapi kami bermain dengan sangat baik,” kata pelatih Manchester City, Josep Guardiola, seperti dikutip dari laman resmi klub.

1. Dua pemain Manchester City cedera

Tekuk FC Copenhagen, 2 Pemain Kunci Manchester City Cedera!mancity.com

Hanya saja kemenangan ini tak membuat Pep, sapaan Guardiola, bisa tersenyum lebar. Sebab dua pemain andalannya, yakni Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Jack Grealish menderita cedera pangkal paha pada pertengahan babak pertama sementara Bernardo Silva mengalami cedera pergelangan kaki. Adapun Josko Gvardiol mengalami cedera ligamen pergelangan kaki yang membuatnya harus absen tiga pekan.

“Bernardo mengalami cedera parah. Sepertinya Jack Grealish mengalami cedera otot," ucap Guardiola seperti dikutip dari BBC Sport Five Live. "Sangat disayangkan.”

Baca Juga: 3 Gelandang Inggris yang Flop di Manchester City, Phillips Terbaru!

2. Kemenangan ini jadi modal besar Manchester City melangkah ke 8 besar

Tekuk FC Copenhagen, 2 Pemain Kunci Manchester City Cedera!mancity.com

Kemenangan dengan skor 3-1 ini akan menjadi modal besar bagi Manchester United saat menjalani laga kedua melawan FC Copenhagen yang akan digelar Etihad Stadium pada 6 Maret mendatang.

The Citizens, julukan Manchester City, hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Bahkan jika mereka kalah dengan skor 0-2 pun akan tetap lolos. Sebab mereka masih akan unggul dalam perolehan gol tandang.   

3. City belum terkalahkan

Tekuk FC Copenhagen, 2 Pemain Kunci Manchester City Cedera!mancity.com

Kemenangan atas FC Copenhagen ini melanjutkan tren positif Manchester City di ajang Liga Champions musim ini. Mereka, misalnya, belum pernah terkalahkan sejak babak penyisihan grup.

Produktivitas gol mereka juga cukup impresif. Dari 7 pertandingan di ajang Liga Champions musim ini, City berhasil mencetak 21 gol. Tak hanya itu, mereka bahkan selalu mencetak 3 gol dalam 7 pertandingan terakhir!

Baca Juga: Alasan Chelsea Terpuruk ke Peringkat 10 Klasemen, Pochettino Tersudut

Ndoro Anom Photo Verified Writer Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya