Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  

Kedua tim akan kembali bertemu pada 5 Maret 2024

CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen, kecewa melihat timnya ditekuk 0-1 oleh Lazio dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadio Olimpico pada Kamis (15/2/2024).

Pada laga tersebut satu pemain Muenchen bahkan mendapat kartu merah dan wasit memberikan hadiah penalti kepada Lazio. Penalti yang menyungkurkan Muenchen di laga tersebut.

“Kami harus membalikkan keadaan di laga kandang nanti. Sebab kami punya kualitas dan kami ingin memang di depan 75 ribu pendukung kami,” kata Jan-Christian seperti dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

1. Munchen tampil apik di kandang Lazio

Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  https://fcbayern.com/

Bayern Muenchen sejatinya tampil apik di kandang Lazio. Mereka bahkan terus menekan dan mengurung para pemain Lazio dan menguasai 61 persen penguasaan bola.

Bahkan Muenchen juga menciptakan tak kurang dari 10 kali ancaman yang nyaris berbuah gol ke gawang Lazio. Hanya saja mereka kurang beruntung.

“Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama dan mengontrol pertandingan. Apa yang kurang adalah kami tidak mencetak gol,” kata pelatih Thomas Tuchel.

Baca Juga: Kunci Sukses PSG Bungkam Real Sociedad 2-0 di Liga Champions Eropa

2. Titik putih jadi bencana buat Muenchen

Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  eurosport.com

Kejutan datang pada menit ke-67, yakni ketika pemain Bayern Muenchen Dayot Upamecano mendapat kartu merah. Wasit juga menunjuk titik putih di depang gawang Muenchen. 

Kartu merah tersebut menjadi durian runtuh bagi Lazio karena kapten mereka, Ciro Immobile, sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol, membuat Lazio unggul 1-0.

Para pemain Bayern Muenchen yang shock tak bisa membalas gol tersebut sampai akhir pertandingan.

3. Muenchen menyiapkan balasan di pertandingan kedua

Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  https://fcbayern.com/

Pemain depan Bayern Muenchen, Thomas Muller, mengatakan kekalahan atas Lazio tersebut sangat mengecewakan timnya. Namun ia siap membalikkan keadaan saat menjamu Lazio pada 5 Maret mendatang.

“Kami masih memiliki waktu beberapa minggu untuk menyambut mereka di laga kedua nanti. Kami akan memberikan semuanya pada laga tersebut, karena kami sangat tidak senang dengan hasil hari ini,” katanya.

Baca Juga: Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!

Ndoro Anom Photo Verified Writer Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya