Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini 3 Pemain Termahal Los Blancos

Banderol Mbappe tembus Rp3 triliun

Bursa transfer pemain musim panas baru akan dibuka Juli nanti, namun kabar pindahnya Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid sudah santer berembus.

Bahkan Mbappe disebut-sebut sudah menerima proposal kontrak dari Real Madrid. Sehingga jarak antara Mbappe dengan Real Madrid kini hanya tinggal sebatas tanda tangan saja.

Kehadiran Mbappe ke Real Madrid nantinya akan membuat klub berjuluk Los Blancos tersebut semakin sesak oleh para pemain bintang. Dan memang begitulah tradisi Madrid.

Nah, berikut tiga pemain dengan nilai tertinggi yang dimiliki Real Madrid.

1. Federico Valverde

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini 3 Pemain Termahal Los Blancossupersport

Pemain berpaspor Urugay ini datang ke Real Madrid dari RM Castilla pada musim panas 2018. Saat itu ia berstatus free transfer. Nilai pasarnya ketika itu hanya 6 juta euro atau Rp101 miliar.

Namun performa ciamik dan konsistensinya membuat nilai pasar pemain satu ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini bandrol Federico Valverde menurut transfermarkt tak kurang dari 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Bermain sebagai gelandang tengah, Federico Valverde telah bermain 24 kali di ajang La Liga musim ini. Ia mencetak 1 gol dan menciptakan 3 assist. Selain itu ia juga membela Madrid di 7 pertandingan Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Terboros di Eropa, Chelsea Terancam Jadi Klub Medioker?

2.Vinicius Junior

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini 3 Pemain Termahal Los Blancosgoal.com

Pemain berusia 23 tahun ini diboyong dari klub Flamengo di Brasil dengan nilai 45 juta euro atau Rp757 miliar pada bursa transfer musim panas 2018. Kini setelah empat tahun berlalu, nilai pemain kelahiran Sao Goncalo ini telah melonjak menjadi 150 juta euro atau Rp2,5 triliun!

Performa Vinicius Junior memang moncer. Musim ini ia telah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 15 pertandingan La Liga. Ia juga menyumbang 2 gol dan 3 assist di ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, pemain gelandang serang ini juga telah mencetak 3 gol dari 2 pertandingan di ajang Supercopa musim ini!

3. Jude Bellingham

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini 3 Pemain Termahal Los BlancosInstagram.com/golazolive.off

Pemain satu ini dibeli Real Madrid dari Borussia Dortmund dengan nilai 180 juta euro atau setara Rp3 triliun pada bursa musim panas 2023.

Sesuai kontrak, Jude Bellingham akan bertahan di Real Madrid hingga musim panas 2029. Namun ini sangat ditentukan oleh performanya. Untungnya ia cukup moncer.

Dari 21 pertandingan yang telah dilakoninya di ajang La Liga, Jude sudah mencetak 16 gol dan 3 assist, catatan yang cukup untuk seorang pemain gelandang serang.

Selain itu Jude juga telah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 5 pertandingan di Liga Champion Eropa.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini 3 Pemain Termahal Los Blancospsg.fr/

Kylian Mbappe akan menjadi pemain Madrid termahal jika ia benar-benar pindah ke Santiago Bernabeu. Sebab saat ini nilai Mbappe tidak kurang dari 180 juta euro atau Rp3 triliun. Angka fantastis ini bisa jadi bumerang buat Mbappe karena bisa memicu kecemburuan di antara para pemain bintang Madrid.

Tapi jika melihat performanya di Paris Saint-Germain, Mbappe layak dibeli mahal.
Permain berusia 25 tahun ini misalnya telah mencetak 20 gol dan 4 assist dalam 19 pertandingan Ligue 1 musim ini. Tak hanya itu ia juga mencetak 4 gol dari 7 pertandingan Liga Champions musim ini.

Dengan catatan apik ini Mbappe tidak akan minder saat bertemu Federico Valverde, Vinicius Junior, dan Kylian Mbappe di kamar ganti Real Madrid nanti.

Baca Juga: Chelsea Bukan Lawan Manchester City, Statistik Berbicara

Ndoro Anom Photo Verified Writer Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya