Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!

Bayern Muenchen mendapat satu kartu merah

Lazio tampil gemilang saat menekuk Bayern Muenchen dengan skor 1-0 pada laga pertama babak penyisihan 16 besar Liga Champons Eropa yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (15/2/2024).

Gol tunggal Lazio dicetak oleh kapten mereka, Ciro Immobile, melalui tendangan penalti pada menit ke-69. Gol tunggal ini akan menjadi modal besar Lazio untuk melangkah ke babak perempat final.

1. Lazio bermain dengan sangat efisien

Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!eurosport.com

Bermain di kandang sendiri, para pemain Lazio justru mendapat tekanan yang besar dari Bayern Muenchen. Mereka misalnya hanya menguasai 39 persen penguasaan bola.

Bahkan Bayern Muenchen berhasil melepaskan 10 kali tendangan tepat sasaran ke gawang Lazio, sementara Lazio hanya dua kali mengancam gawang lawan. Namun Lazio bermain lebih efektif dan efisien. Pertahanan mereka juga sangat solid.

Baca Juga: Alasan Chelsea Terpuruk ke Peringkat 10 Klasemen, Pochettino Tersudut

2. Bayern Muenchen limbung dikartu merah

Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!sslazio.it

Bayern Muenchen yang mendikte pertandingan dikejutkan dengan kartu merah yang diterima Dayot Upamecano pada menit ke-67. Kartu merah tersebut menjadi durian runtuh bagi Lazio karena wasit menunjuk titik putih di depan gawang Muenchen.

Kapten Lazio, Ciro Immobile, tak menyianyiakan kesempatan emas tersebut. Ia sukses mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum melesakkan bola ke dalam gawang Munchen, membuat Lazio unggul 1-0.

3. Pelatih Lazio tidak puas

Lazio Kalahkan Bayern Muenchen 1-0, Maurizio Sarri Tak Puas!sslazio.it

Kemenangan Lazio atas Bayern Muenchen ternyata tak membuat pelatih Maurizio Sarri puas. Ia merasa timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

“Ada kepuasan besar bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi ada juga penyesalan karena kami menyia-nyiakan peluang di akhir pertandingan," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan satu gol di laga kandang memang belum menjadikan Lazio aman melangkah ke babak berikutnya. Sebab mereka masih harus menghadapi Bayern Muenchen pada laga kedua yang akan digelar di Allianz Arena pada 5 Maret mendatang. 

Baca Juga: Kunci Sukses PSG Bungkam Real Sociedad 2-0 di Liga Champions Eropa

Ndoro Anom Photo Verified Writer Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya