6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021

#IDNTimesSport Lionel Messi hingga Angel Di Maria

Argentina sukses menahbiskan diri sebagai jawara Copa America 2021. Kepastian itu didapat setelah mereka mampu mengalahkan tuan rumah, Brasil, dengan skor 1-0 dalam partai final yang digelar di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, pada 11 Juli 2021.

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Argentina dengan gol semata wayangnya yang tercipta di menit ke-22. Tak hanya membawa Tim Tango juara, Di Maria juga menambah daftar pencetak gol Timnas Argentina di ajang Copa America 2021.

Tercatat, ada enam pemain Argentina yang sukses menyumbang gol di Copa America 2021. Itu menandakan mereka tak hanya bergantung kepada Lionel Messi. Lalu, siapa sajakah keenam pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Lionel Messi (4 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Lionel Messi di Timnas Argentina (skysports.com)

Lionel Messi benar-benar tampil luar biasa sepanjang gelaran Copa America 2021. Ia menjadi roh permainan tim dalam misi meraih gelar juara. Di usianya yang tak lagi muda, ia masih begitu gesit sehingga pergerakannya sulit dihentikan.

Messi bermain penuh dalam 7 laga dengan menorehkan 4 gol dan 5 assist. Dengan kontribusi tersebut, La Pulga akhirnya mempersembahkan gelar untuk Tim Tango. Tak hanya itu, Messi juga menjadi raja gol bersama Luis Diaz dan raja assist di turnamen ini.

2. Lautaro Martinez (3 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Lautaro Martinez (instagram.com/copaamerica)

Lautaro Martinez sukses menjadi tandem Messi di lini depan Argentina. Striker berusia 23 tahun ini tampil begitu energik dalam memberi ancaman ke gawang lawan. Kontribusinya juga lebih terlihat ketimbang seniornya, Sergio Aguero.

Sepanjang gelaran Copa America 2021, Martinez bermain dalam 6 laga dengan menciptakan 3 gol. Ia hanya absen berlaga saat berjumpa Paraguay di matchday ketiga grup A. Di usianya yang masih muda, Martinez tentu diharapkan bisa membawa Tim Tango lebih berjaya di masa depan.

3. Papu Gomez (2 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Papu Gomez di Timnas Argentina (instagram.com/papugomez_official)

Papu Gomez akhirnya kembali berseragam Timnas Argentina di Copa America 2021 setelah sebelumnya absen di gelaran Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019. Hal itu tak lepas dari performa apiknya di level klub.

Meski demikian, sejatinya ia tak jadi pilihan utama di lini depan Argentina. Second striker berusia 33 tahun ini hanya tampil sebanyak dua laga di Copa America 2021. Hebatnya, dari dua laga tersebut ia berhasil mengemas dua gol dan satu assist

Baca Juga: Argentina Juara Copa America 2021, Ini 3 Fakta Unik di Baliknya

4. Rodrigo de Paul (1 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Rodrigo de Paul di Timnas Argentina (intothecalderon.com)

Rodrigo de Paul sudah menjadi andalan Argentina sebagai gelandang tengah sejak Copa America 2019. Ia pun kembali menjadi pilihan utama di lini tengah Argentina pada gelaran Copa America 2021.

Ia merumput dalam 6 laga dengan membukukan 1 gol dan 1 assist. Satu golnya tersebut tercipta dalam laga kontra Ekuador di babak perempat final. Sedangkan satu assist-nya dicetak di partai final saat de Paul memberi umpan kepada Angel Di Maria.

5. Guido Rodriguez (1 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Guido Rodriguez (foxsports.com)

Selain Rodrigo de Paul, Argentina juga mengandalkan Guido Rodriguez di lini tengah mereka. Hanya saja, Guido lebih condong sebagai gelandang bertahan. Ia dapat berkolaborasi dengan baik bersama de Paul dan gelandang Argentina lainnya.

Guido berperan penting dalam mengatur ritme permainan dan membantu pertahanan. Ia menjalani 6 laga di Copa America 2021. Gelandang berusia 27 tahun tersebut sukses menyumbang satu gol yang memastikan kemenangan Tim Tango atas Uruguay di matchday kedua grup A.

6. Angel Di Maria (1 gol)

6 Pemain Argentina yang Sukses Menyumbang Gol di Copa America 2021Angel Di Maria sukses mencetak gol ke gawang Brasil di final Copa America 2021 (twitter.com/CopaAmerica)

Laga final Copa America 2021 menjadi panggung bagi Angel Di Maria. Ia sukses menorehkan satu gol yang mengunci kemenangan atas Brasil dan mengantar Argentina ke tangga juara. Itu merupakan gol perdananya di sepanjang turnamen berlangsung.

Di Maria total bermain dalam 6 laga di Copa America 2021. Sebelum mencetak gol di laga final, ia memberi kontribusi satu assist. Sama halnya dengan Messi, gelar juara Copa America 2021 juga terasa spesial bagi penyerang berusia 33 tahun tersebut. 

 

Itulah 6 pemain Argentina yang menyumbang gol di Copa America 2021. Selain kontribusi keenam pemain di atas, kesuksesan Argentina dalam meraih gelar juara juga tak lepas dari kerja keras pemain lainnya.

Baca Juga: Akhirnya Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America 2021

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya