6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021

Ada dua pemain West Ham United

English Premier League (EPL) musim 2021/2022 telah menyelesaikan tiga pekan yang tersaji di bulan Agustus 2021. Setiap tim telah berusaha semaksimal mungkin demi bisa bersaing di papan klasemen. Sepanjang Agustus 2021, ada beberapa pemain yang tampil mengesankan dan mencuri perhatian.

Para pemain tersebut menjadi sosok penting bagi timnya masing-masing. Mereka pun termasuk dalam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Premier League edisi Agustus 2021. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Marcos Alonso (Chelsea)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Marcos Alonso (instagram.com/marcosalonso28)

Marcos Alonso tampil apik sebagai gelandang sayap Chelsea. Sepanjang Agustus 2021, ia diturunkan dalam 3 laga dengan melesakkan 1 gol, 3 tembakan, 8 umpan kunci, 6 kali menang duel udara, 10 tekel, 6 intersep, 6 clearence, dan akurasi umpannya mencapai 81%.

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut pun sukses membantu Chelsea mencatatkan 2 kemenangan dan 1 imbang. The Blues kini berada di posisi empat klasemen sementara Premier League. 

2. Michail Antonio (West Ham United)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Michail Antonio (twitter.com/WestHam)

Michail Antonio merupakan striker andalan West Ham United. Selama bulan Agustus 2021, ia dimainkan dalam 3 laga dengan mencetak 4 gol dan 3 assist. Ia juga berhasil menciptakan 16 tembakan, 7 umpan kunci, 6 dribel sukses, dan 9 kali menang duel udara.

Performa apik dari penyerang asal Jamaika tersebut membawa timnya tak tersentuh kekalahan. West Ham sukses meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. The Hammers sementara bercokol di posisi runner up.

3. Said Benrahma (West Ham United)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Said Benrahma (twitter.com/WestHam)

Selain Michail Antonio, Said Benrahma juga merupakan salah satu pemain kunci West Ham United sepanjang Agustus 2021. Bermain dalam 3 laga sebagai gelandang serang dan winger kiri, ia mampu mengantongi 2 gol dan 2 assist

Pemain keturunan Aljazair ini juga mencatatkan 6 tembakan, 4 umpan kunci, 3 dribel sukses, 3 tekel, 2 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan mencapai 87%.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!

4. Eric Dier (Tottenham Hotspur)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Eric Dier (instagram.com/ericdier15)

Eric Dier merupakan seorang bek tengah keturunan Inggris yang menjadi andalan Tottenham Hotspur. Selama bulan Agustus 2021, ia tampil penuh dalam 3 laga. Meski tidak mencetak gol atau assist, peran Dier berhasil membuat Spurs belum kemasukan gol. 

Dier juga menorehkan 2 tembakan, 3 kali menang duel udara, 3 intersep, 16 clearence, dan akurasi umpannya di angka 83%. Berkat catatan apik tersebut, ia turut membawa Spurs menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna hingga pekan ke-3 dan sementara bertengger di puncak klasemen. 

5. Demarai Gray (Everton)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Demarai Gray (twitter.com/premierleague)

Demarai Gray menjadi pemain anyar Everton yang diboyong dari Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas 2021. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan The Toffees. Sepanjang Agustus 2021, ia bermain dalam 3 laga sebagai gelandang serang dan winger kiri. 

Gray mampu mengemas 2 gol, 4 tembakan, 4 umpan kunci, 2 dribel sukses, 5 tekel, 2 intersep, 4 clearence, dan akurasi umpannya mencapai 82%. Pemain asli Inggris ini membawa Everton meraih 2 kemenangan dan 1 imbang. Everton sementara berada di posisi enam. 

6. Mason Greenwood ( Manchester United)

6 Kandidat Peraih Penghargaan Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2021potret Mason Greenwood (twitter.com/premierleague)

Terakhir ada sosok Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United. Ia benar-benar tampil luar biasa dan perannya begitu krusial. Selama bulan Agustus 2021, ia merumput dalam 3 laga dengan menciptakan 3 gol.

Greenwood juga membukukan 11 tembakan, 4 umpan kunci, 7 dribel sukses, 3 tekel, 2 kali menang duel udara, dan memiliki akurasi umpan hingga 84%. United sendiri berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 imbang. The Red Devils menempati posisi tiga klasemen sementara. 

 

Itulah 6 pemain yang tampil memukau sehingga masuk dalam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Agustus 2021. Menurutmu, siapa yang akan mendapatkan penghargaan tersebut?

Baca Juga: Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi Monster

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya